> Efek Mengkonsumsi Bubble Tea Bagi Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Maret 14, 2020

Efek Mengkonsumsi Bubble Tea Bagi Kesehatan

sumber gambar : https://jakartabubbledrink.com

Hikmahdanhikmah.com – Salah satu jenis minuman yang lagi banyak dijual sekarang ini adalah buble tea. Dalam minuman tersebut akan ada bola-bola kecil yang membuat banyak kalangan anak dan dewasa menyukainya. Namun sayangnya berdasarkan sebuah hasil penelitian minuman buble tea mempunyai efek buruk bagi kesehatan. Penelitian tentang efek bubble tea ini dilakukan di negara maju Jerman.

Dalam hasil peneltiian tersebut menyebutkan bahwa yang menjadikan minuman bubble tea bisa memicu kanker adalah karena bola-bola kecil yang terdapat pada minuman tersebut. Ternyata dalam bola-bola kecil tersebut mengandung PCB atau bifenil poliklorinat yang bisa meningkatkan resiko terjadinya kanker. Bukan hanya itu saja, kandungan bahan berbahaya ini juga akan menyebabkan gangguan reproduksi, kekebalan tubuh serta gangguan sistem saraf.

Dalam sebuah hasil peneltian lain menyebutkan bahwa mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung PCB bisa menyebabkan seseorang mengalami serangan asma bagi yang mempunyai riwayat penyakit asma. Apabila ternyata bahan ini dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil, maka efeknya bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada janin seperti penurunan daya IQ dan kemampuan memori.

Meskipun demikian menurut lembaga pengawasan makanan negara Singapura dan Taiwan yang menjadi awal mula munculnya minuman jenis ini membantah kalau bola-bola kecil pada minuman bubble tea mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan. Bahkan menurut kedua lembaga pengawas makanan kedua negara itu menyatakan kalau bubble tea aman bagi kesehatan.

Terlepas dari itu semua, sebagai konsumen di Indonesia sebaiknya kita patut waspada degan berbagai macam jenis minuman yang banyak dijual. Yang sebaiknya kita lakukan adalah tetap waspada dan membatasi konsumsi minuman yang tak benar-benar aman bagi kesehatan. Alangkah lebih baiknya jika kita lebih memilih minuman yang alami dan tentunya kaya manfaat bagi kesehatan.


Sumber : doktersehat.com

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar