> Ternyata Buah Delima Mengandung Antioksidan Lebih Tinggi dari pada Teh Hijau - BAYAR ZAKAT ONLINE

April 14, 2020

Ternyata Buah Delima Mengandung Antioksidan Lebih Tinggi dari pada Teh Hijau



Hikmahdanhikmah.com - Buah yang identik untuk acara tujuh bulanan ibu hamil ini ternyata mengandung antioksidan yang tinggi dibandingkan teh hijau. Warnanya yang merah muda membuat buah ini terlihat menarik perhatian orang untuk mengkonsumsinya. Meskipun banyak mengandung antioksidan, banyak orang yang tidak menyukai buah ini karena susuh saat mengkonsumsinya.
Berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa buah delima kaya akan kandungan antioksidan dan antiperadangan. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya kandungan polifenol seperti elagitanin yang berkhasiat dalam mengatasi peradangan yang terjadi pada tubuh kita.

Kalau dari segi kelengkapan kandungan gizi pada buah delima memang tak sebanyak buah-buahan lain. Namun warna merah buah delima menunjukkan kalau buah yang satu ini kaya akan kandungan antosianin yang berfungsi sebagai antioksidan. Apa manfaatnya jika kita sering konsumsi buah delima ? Manfaatnya adalah kita akan terhindar dari resiko penyakit kanker dan jantung yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Bahkan dalam sebuah hasil studi yang dilakukan pada tahun 2008 mengatakan bahwa jus buah delima mengandung antioksidan dan polifenol yang tinggi dibandingkan dengan jus buah yang lainnya seperti jus anggur, blueberi, jus apel dan jus jeruk. Apalagi kalau kita memanfaatkan biji buah delima menjadi sebuah campuran jus delima, maka kandungan antioksidannya akan meningkat menjadi tiga kali lipat dari teh hijau.

Orang yang rajin mengkonsumsi buah delima, maka akan memiliki tekanan darah yang stabil dan mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga menurunkan resiko penyakit jantung.
Penelitian yang berkembang saat ini adalah meneliti apakah kandungan antioksidan buah delima bisa untuk mengatasi kanker prostat yang terkenal dengan keganasannya.


Artikel Terkait : Makanan Yang Berfungsi Sebagai Detox Alami Tubuh

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar