> Beberapa Kesalahan Saat Berolahraga Yang Sering Dilakukan - BAYAR ZAKAT ONLINE

April 17, 2020

Beberapa Kesalahan Saat Berolahraga Yang Sering Dilakukan

Beberapa Kesalahan Saat Berolahraga Yang Sering Dilakukan

Hikmahdanhikmah.com – Beberapa kesalahan saat berolahraga yang sering dilakukan. Tak sedikit orang yang ingin sehat dengan rutin melakukan olahraga. Namun ternyata bukan tambah sehat yang di dapat, melainkan mengalami masalah kesehatan yang lain. Mengapa hal ini bisa terjadi ? Ternyata disebabkan karena melakukan beberapa kesalahan saat berolahraga.
Berikut beberapa kesalahan saat berolahraga yang sering kali dilakukan :

Tanpa pemanasan
Kesalahan pertama saat berolahraga dan banyak dilakukan orang adalah tidak melakukan pemanasan. Hal ini terihat sangat sepele, namun ternyata menurut para pakar kesehatan sangat penting karena selain bisa mencegah terjadinya cidera, pemanasan sebelum olahraga akan memberikan kesempatan jantung untuk beradaptasi sehingga mampu mengatur peredaran darah yang baik.

Menggunakan pakaian tebal
Banyak diantara kita yang beranggapan bahwa dengan berolahraga memakai pakaian yang tebal seperti jaket akan membuat keringat lebih banyak keluar. Mereka akan menganggap dengan semakin banyak keringat yang keluar, maka proses pembakaran kalori akan jauh lebih banyak. Ternyata kondisi ini bisa berbahaya menurut para pakar kesehatan karena bisa menyebabkan seseorang mengalami dehidrasi berat yang berbahaya dan bisa menyebabkan pingsan.

Berolahraga dengan berlebihan
Biasanya kalau orang ingin sekali menurunkan berat badan akan berusaha untuk melakukan olahraga dengan keras. Mereka ingin sekali menurunkan berat badan mereka dengan cepat. Padahal pola olahraga yang demikian sangat berbahaya karena bisa membuat kerusakan pada organ tubuh yang lain serta gangguan pada persendian.

Sebaiknya dalam melakukan olahraga dilakukan secara teratur dan tidak berlebihan. Tak sedikit kita mendengar cerita seseorang yang meninggal sesaat setelah melakukan olahraga. Yang tak kalah penting saat berolahraga adalah tetap memperhatikan detak jantung dan jangan dipaksakan.


Artikel Terkait : 5 Penyebab Seseorang Mengalami Pingsan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar