September 02, 2020

Dampak Negatif Terlalu Lama Nonton Televisi Bisa Membuat Bodoh


Hikmahdanhikmah.com - Pada artikel kali ini akan membahas tentang dampak negatif terlalu lama nonton televisi bisa membuat bodoh. Apakah benar seperti itu ? mari kita bahas secara lengkap.
Saat ini televisi menjadi media yang menjadi primadona bagi kebanyakan seseorang. Banyaknya acara yang disajikan pada televisi menjadi daya tarik orang untuk melihat televisi. Mulai dari sinetron, warta berita, infotaiment, dan banyak lagi acara televisi yang tidak bisa kami sebutkan semuanya. Disamping itu banyak pula masyarakat yang menganggap menonton televisi menjadi obat jenuh saat mereka stress atau pulang kerja.

Dibalik manfaat yang diberikan oleh televisi, ternyata nonton televisi juga mempunyai dampak terhadap fungsi kognitif kita. Hal ini telah dilakukan penelitian oleh para ahli dunia.
Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di California dan San Francisco yang melakukan penelitian terhadap hubungan antara lamanya menonton televisi terhadap fungsi kognitif seseorang.
Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan 3.247 orang dewasa dengan usia antara 18-30 tahun. Mereka adalah orang yang masuk dalam kategori sering melihat televisi. Para peneliti melakukan uji soal kepada 3.247 orang dalam hal kecepatan dan fungsi verbal mereka.

Hasilnya adalah secara mayoritas mereka yang melakukan nonton televisi lebih lama, maka akan berdampak pada buruknya fungsi mental. Lamanya durasi menonton televisi dan kurangnya aktivitas fisik membuat seseorang menjadi lambat dalam hal kognitif. Bahkan ada sebuah penelitian yang menyebutkan terlalu banyak menonton televisi pada anak, akan bisa membuat obesitas.
Demikian informasi tentang dampak negatif terlalu lama menonton televisi bisa membuat bodoh. Bagi orang tua sangat disarankan untuk membatasi durasi anak dalam menonton televisi mengingat tentang dampak negatif yang ditimbulkannya. Selain itu terlalu lama nonton televisi juga bisa merusak mata anak kita. Semoga bermanfaat....


Artikel Terkait : Bahaya Maen Game Terlalu Lama

bahaya terlalu lama nonton televisi, dampak negatif terlalu lama nonton televisi, Dampak Negatif Terlalu Lama Nonton Televisi Bisa Membuat Bodoh

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar