> Dampak Jarang Mengganti Popok Bayi - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 01, 2020

Dampak Jarang Mengganti Popok Bayi



Hikmahdanhikmah.com - Tahukah kita ada banyak sekali kasus ruam popok di Indonesia. Jumlahnya sekitar 43 persen dari keseluruhan bayi Indonesia. Angka ini terbilang cukup banyak. Ruam yang terjadi ada yang ringan bahkan ada juga yang berat. Biasanya dalam keadaan berat bayi anda akan rewel. Penyebabnya adalah tidak lain karena kebanyakan para ibu males untuk mengganti popok anaknya.

Solusi untuk menghindari agar anak kita dari ruam popok adalah lakukan penggantian popok sesering mungkin. Semakin sering kita mengganti popok, maka resiko terkena ruam semakin kecil. Apalagi kalau sang bayi lagi mengalami diare, maka kita sangat disarankan segera mengganti popok bayi agar terhindar dari ruam. Karena diare dan kotoran adalah sumber bakteri yang bisa menimbulkan penyakit. Buatlah area bawah bayi anda selalu dalam keadaan kering.

Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan oleh Kao Indonesia, menemukan bahwa hampir kebanyakan para ibu-ibu Indonesia sangat jarang atau sangat malas mengganti popok anaknya.

Kalau melihat data survei, sangat mengerikan ya ibu-ibu Indonesia he..padahal kalau anaknya rewel nanti yang repot juga kita sendiri. Banyak para ibu yang belum sadar akan pentingnya mengganti popok pada anaknya, bahkan sering kita jumpai ada ibu yang membiarkan popok anaknya meskipun anaknya setelah BAB atau BAK.

Banyak diantara mereka yang beralasan pingin ngirit dalam pengeluaran popok. Ocelah kalau alasan ekonomi menjadi kendala, tetapi sebenarnya dengan jarang ganti popok juga akan bisa menimbulkan anak kita sakit karena banyak bakteri yang nempel dibiarkan. Kalau dihitung-hitung biaya untuk pengobatan sang anak jika sakit akan lebih tinggi dari pada hanya sekedar beli popok.

Semoga dengan membaca artikel ini banyak para ibu-ibu Indonesia yang tersadar akan pentingnya mengganti popok sesering mungkin. Hal ini tidak lain demi kesehatan anak-anak kita semua. Semoga artikel ini bisa memberi banyak manfaat. Terima kasih

Artikel Terkait : Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak Pada Malam Hari

bahaya jarang ganti popok bayi, Dampak Jarang Mengganti Popok Bayi, jangan malas ganti popok bayi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar