> Solusi Mengatasi Dengkuran Saat Tidur - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 04, 2020

Solusi Mengatasi Dengkuran Saat Tidur



Hikmahdanhikmah.com - Banyak orang yang mengalami mendengkur saat tidur. Tentu hal ini sangat mengganggu apalagi jika kita tidur dengan orang lain. Bahkan menurut kesehatan tidur dengan mendengkur bisa tidak bagus bagi kesehatan tubuh. Untuk itu pada artikel ini akan kami bahas solusi mengatasi dengkuran saat tidur. Berikut tipsnya :

1. Ubah posisi tidur
Salah satu cara untuk menghentikan mendengkur adalah dengan cara merubah posisi tidur kita. Dengan merubah posisi tidur, maka diharapkan mendengkur bisa dikurangi atau diatasi. Sebelum kita tidur coba kita merubah posisi tidur kita, kalau biasanya kita mendengkur saat posisi sedikit tengkurap, maka coba kita ganti posisikan dengan posisi miring.

2. Gunakan pelembab ruangan
Penyebab lain mendengkur adalah alergi dan biasanya terjadi pada saat suhu udara kering. Salah satu tips untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan pelembab udara untuk mengatasi dengkuran saat tidur.

3. Jangan minum alkohol sebelum tidur
Usahakan jangan mengkonsumsi alkohol sebelum anda tidur walaupun hanya sedikit. Dengan kita mengkonsumsi alkohol, maka akan membuat otot tenggorokan menjadi kendur yang menimbulkan dengkuran.

4. Mandi sebelum tidur
Bagi anda yang sering mengalami mendengkur saat tidur, maka coba anda lakukan mandi dengan air hangat sebelum kita tidur. Mendengkur bisa terjadi karena adanya sumbatan terhadap saluran hidung. Dengan kita mandi dengan air hangat, maka diharapkan akan bisa membuka saluran hidung yang tersumbat.

6. Bersihkan bantal
Salah satu yang membuat saluran hidung kita tersumbat adalah kondisi bantal yang kotor dan berdebu. Untuk itu sangat disarankan rutin melakukan pencucian terhadap bantal dan guling yang menemani anda tidur.

Demikian informasi tentang solusi mengatasi dengkuran saat tidur. Semoga artikel ini bisa bermanfaat mengatasi masalah dengkuran anda saat tidur. Dengan tidur tanpa dengkuran tentu akan membuat tidur anda semakin nyaman dan menyehatkan. Semoga bermanfaat...


Artikel Terkait : Penyebab Orang Tidur Mendengkur
cara meredakan mendengkur saat tidur, Solusi Mengatasi Dengkuran Saat Tidur, tips mengatasi dengkuran saat tidur

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar