> Terapi Bagi Anak Yang Mengalami Keterlambatan Bicara - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 20, 2020

Terapi Bagi Anak Yang Mengalami Keterlambatan Bicara



Hikmahdanhikmah.com – Kemampuan berbicara bagi anak yang berusia tiga tahun ke atas sangatlah penting karena disaat itu anak akan banyak bersosialisasi dengan teman sebayanya.
Jika anak kita mengalami keterlambatan berbicara maka ini menjadi sedikit masalah bagi anak kita. Bisa jadi anak kita sering bertengkar dengan teman mainnya oleh karena tidak bisa mengutarakan maksud dan keinginannya. Tapi untungnya ada solusi terapi yang bisa kita lakukan bagi anak yang terlambat berbicara.

Berikut beberapa terapi bagi anak yang mengalami keterlambatan berbicara :

- Kita bisa memulai dengan hal sederhana dengan mematikan televisi apabila sudah tidak ditonton oleh anak kita. Suara pada televisi yang tidak ditonton anak akan bisa mempengaruhi kemampuan berbicaranya.

- Langkah selanjutnya adalah kita bisa mengajari anak kita menggunakan bahasa isyarat
- Ajarkan anak mengenali gambar sederhana dengan menggunakan flash card, kemudian ulangi untuk anak menyebutkan apa yang dia lihat.

- Untuk melatih otot wajah dan mulut kita bisa menggunakan kapas yang ditiup dengan menggunakan sedotan. Latih anak kita meniup kapas dengan menggunakan sedotan di atas meja untuk melatih otot wajah dan mulut.
Selain itu kita bisa melatih anak kita minum dengan menggunakan sedotan untuk merangsang otot mulut dan wajah.

- Ajari anak kita untuk meminta bantuan untuk mengambilkan sesuatu yang dia suka. Caranya dengan menaruh barang yang dia suka lebih jauh, dengan harapan agar anak kita meminta bantuan kita untuk mengambilnya. Dengan demikian anak kita akan belajar menggunakan bahasa untuk meminta tolong agar diambilkan barang kesukaannya.

- Yang terakhir adalah jangan lupa untuk selalu memberikan pujian kepada anak kita apabila berhasil melakukan sesuatu yang kita berikan.


Artikel Terkait : Tanda Anak Menderita Autisme
cara mengatasi anak yang terlambat bicara, Terapi Bagi Anak Yang Mengalami Keterlambatan Bicara, terapi untuk mengatasi anak yang terlambat bicara

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar