> Mengupas Manfaat Melakukan Puasa Bagi Wanita Hamil dan Menyusui - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 04, 2021

Mengupas Manfaat Melakukan Puasa Bagi Wanita Hamil dan Menyusui



Hikmahdanhikmah.com – Mengupas manfaat melakukan puasa bagi wanita hamil dan menyusui. Dari segi agama memang dibolehkan bagi seorang wanita hamil dan menyusui untuk tidak puasa. Hal ini disebabkan karena pertimbangan janin atau bayi yang masih sangat membutuhkan ASI ibu yang sangat erat kaitannya dengan nutrisi yang dimakan oleh sang ibu.

Dari segi kesehatan memang pada saat seorang wanita hamil dan menyusui diharapkan tercukupi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh janin atau bayi mereka. Dengan nutrisi yang cukup, maka janin atau bayi mereka bisa berkembang dengan baik.

Bukan berarti seorang wanita yang tetap menjalankan puasa meskipun dalam keadaan hamil atau menyusui tidak baik. Secara tidak langsung mereka mendidik anak untuk melakukan puasa sejak dini.

Saat seorang wanita yang sedang hamil melakukan puasa, maka akan memberikan pendidikan kepada janin untuk berpuasa. Sama halnya bagi seorang wanita yang sedang menyusui tetapi melakukan puasa juga mengajarkan kepada anak mereka untuk berpuasa.

Seorang janin atau bayi akan tetap bisa menyusui atau mendapatkan suplai makanan meskipun ibu sedang puasa. Hal ini disebabkan karena ibu tetap melakukan sahur yang artinya mengasup makanan yang cukup. 

Untuk itu bagi seorang ibu hamil dan menyusui yang melakukan puasa diharapkan memperhatikan asupan nutrisi yang sehat dan bergizi baik pada saat sahur maupun berbuka puasa.

Dengan demikian seorang janin atau anak akan tetap bisa mendapatkan susu atau nutrisi dari seorang ibu. Namun bagi anda yang takut akan kekurangan nutrisi bagi janin dan bayi anda, maka dibolehkan untuk tidak berpuasa meskipun puasa Ramadhan.


Artikel Terkait : Mempersiapkan Kesehatan Sebelum Menjalankan Puasa

bolehkah wanita hamil dan menyusui puasa, manfaat puasa bagi wanita hamil dan menyusui, Mengupas Manfaat Melakukan Puasa Bagi Wanita Hamil dan Menyusui, puasa bagi wanita hamil dan menyusui

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar