> 3 Aspek kesehatan Kita yang Harus Senantiasa dijaga baik-baik - BAYAR ZAKAT ONLINE

Maret 22, 2022

3 Aspek kesehatan Kita yang Harus Senantiasa dijaga baik-baik



Hikmahdanhikmah.com - Seseorang dapat dikatakan sehat itu mencakup aspek fisik (badaniah) dan juga rohani (spiritual) dan juga sosial. Fungsi organ tubuh manusia merupakan bentuk dari kesehatan secara fisik (badaniah).

  • Sedangkan kondisi rohani yang juga biasa disebut juga dengan mental merupakan suatu kondisi harmonis antara fungsi jiwa yang sanggup dalam menghadapi masalah dan menyatakan secara positif kebahagiaan dan kemampuan dirinya.
  • Sedangkan kesehatan sosial merupakan perikehidupan dalam masyarakat yang sedemikian rupa sehingga setiap anggota masyarakat mampu memelihara dan memajukan kehidupan sendiri serta keluarganya dalam masyarakat yang memungkinkan untuk dapat beraktivitas, beristirahat dan menukmati hiburan.
  • Kesehatan dapat terwujud jika manusia dapat mengharmoniskan semua fungsi tubuh dan jiwa sehingga tercapai kesehatan jasmani, rohani dan sosial.  Sumber artikel : https://fk.uii.ac.id/kesehatan-adalah-mahkota-bagi-kehidupan-manusia/

Berikut doa untuk kesehatan yang bisa diamalkan:

اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي بَدَنِي، اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي سَمْعِي، اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي بَصَرِي، لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ

Artinya: 

"Ya Allah, berilah kesehatan untukku pada badanku. Ya Allah, berilah kesehatan untukku pada pendengaranku. Ya Allah, berilah kesehatan untukku pada penglihatanku. Tiada sesembahan kecuali" engkau.

Selamat beraktivitas di hari yang indah dan penuh berkah ini, tetap jaga kesehatan dengan  melakukan pola hidup bersih dan sehat .

Semoga kita semua tetap sehat sejahtera dan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wata'ala, dilimpahkan rezeki yang barokah, dikuatkan keimanan dan ketakwaan serta membawa kemuliaan hidup dunia dan akhirat.

  1. Yaa Allah..Jadikanlah hari ini dan hari2 selanjutnya jauh lebih baik bagi kami dibanding yang telah kami lalui.
  2. Yaa Allah..Bukakanlah, tumbuhkan lah dan bangkitkanlah semangat kami dalam bekerja dan berusaha, dalam beribadah dan beramal; semangat hidup kami hari ini dan hari2 selanjutnya.
  3. Yaa Allah..Jaminlah keselamatan, kesehatan, keamanan, kedamaian, ketentraman, keberhasilan dan kesejahteraan bagi kami hari ini dan hari-hari selanjutnya.
  4. Yaa Allah..Limpahkan dan lipat gandakanlah rezki Mu untuk kami hari ini dan hari2 selanjutnya.
  5. Yaa Allah..Ciptakan dan jadikanlah hanya kesempatan yang baik2 saja bagi kami hari ini dan hari selanjutnya.
  6. Yaa Allah..Perlihatkanlah, perdengarkanlah dan rasakanlah kejadian², berita² dan pengalaman² yang menggembirakan dan menyenangkan saja kepada kami hari ini dan hari2 selanjutnya.
  7. Yaa Allah..Mudahkanlah semua urusan kami, jauhkanlah dari kami kesulitan apapun.
  8. Yaa Allah..Kabulkan dan perkenankan lah doa kami, wujudkanlah harapan-harapan kami


Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar