Maret 01, 2022

Tips Sederhana Punya Jantung Sehat dengan Selalu Bahagia dan Berperilaku Baik

sumber gambar : http://www.arbamedia.com

Hikmahdanhikmah.com – Banyak sekali beredar informasi bahwa untuk menjaga kesehatan jantung kita disarankan untuk rutin berolahraga. Hal ini benar sekali. Namun ternyata ada tips yang lebih sederhana mempunyai jantung yang sehat yaitu dengan cara berusaha selalu bahagia dan mempunyai perilaku yang baik. Penyakit jantung adalah penyakit yang sangat berbahaya namun bisa kita cegah dengan sedini mungkin.

Secara umum penyebab masalah gangguan jantung adalah gaya hidup yang tak sehat serta pola makan yang tak sesuai saran kesehatan. Meskipun demikian penyakit jantung juga bisa dipengaruhi oleh adanya genetik dan terlalu banyak mikir.

Dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa pasien dengan gangguan jantung yang mampu mempunyai pikiran yang positif ternyata memiliki prosentase kesembuhan yang lebih tinggi sekitar 42 %. Bukan hanya itu saja, studi yang dilakukan di sebuah rumah sakit di Denmark dengan melibatkan sebanyak 600 orang penderita gangguan jantung juga menyebutkan bahwa mereka yang mempunyai mood baik cenderung lebih cepat sembuh dibandingkan dengan mereka yang suka murung.

Studi tersebut membuktikan bahwa suasana hati sangat erat kaitannya dengan kesehatan seseorang. Oleh karena itu jika kita ingin selalu sehat dan terhindar dari penyakit jantung, maka selain bergaya hidup sehat dan pola makan yang sehat maka disarankan untuk mempunyai pikiran yang positif atau selalu bahagia serta mempunyai perilaku yang baik.

Sebenarnya sebagai ukuran yang menjadikan penyebab seseorang terkena penyakit Menurut Pakar atau yang Faham ilmu bahwa Penyakit setelah diefaluasi itu muncul pada diri seseorang disebabkan masalah berkaitan dengan :

1.Spiritual 50%  yakni berkaitan diri  seseorang kepada Tuhannya.
2.Psikis 25% Polapikir positif dan negatif
3.Sosial 15% hubungan kesesama
4.Fisik 10% Tubuh fisik

ini menurut hasil penelitian jadi dari nomer 1 hingga nomor 4 bisa diefaluasi kedalam utamanya ke diri kita sendiri dan lanjut ke nomor dua yakni ke pikiran kita, terutama ke hati kita, harus lepas dari segala jenis penyakit seperti penyakit rasa iri,rasa dengki,rasa pendendam,suka memfinah alias berprasangka baik,suka memiliki rasa benci,muda marah ,suka memendam perasaan yang terpendam,bersifat sombong pelit,egois,keras kepala,sedih malas dan sebagainya karena itu sumber penyakit yang muncul dari dalam dan keluar menjadi ujud penyakit fisik alias terkena dampak dari sifat-sifat dalam

solusinya adalah perbanyak berdoa kepada Allah dan menjadi diri yang pemaaf dan suka memaafkan,lembutlah dalam bersikap lembut hati dan ikhlaskan segala sesuatu yang telah terjadi,perbanyaklah bersyukur serta nikmati kebahagiaan sekecil apapun serta jalin persaudaraaan dan saling mengingatkkan satu sama lain dengan beramar maruf nahi munkar serap ilmu dari mana saja selama itu baik.

karena sebenarnya yang bisa merubah dan mengobati sakit rata-rata dari diri sendiri adapun orang lain hanyalah sebagai suport,menurut para pakar bahwasanya penyakit jantung itu terjadi hanya diakibatkan oleh sumbatan pada jalan aliran darah kejantung mengapa itu bisa terjadi dikarenakan jantung kita kurang merasakan ketenangan sehingga detak jantung tidak stabil 

jadi lakukanlah amalan amalan seputar ketenangan jantung seperti berzikir baik duduk berdiri dan berbaring jika disingkat IBADAH ditingkatkan dan ruang lingkup ibadah itu luas maka mana yang kurang lengkapilah banyakin bersyukur dan sebaik baik bersyukur adalah dengan ujud nyata dalam berterimakasih kepada Allah dalam ujud Bersedekah kepada yang membutuhkan karena inilah pembersih penyempurna iman seseorang.




Amal sholeh anda bisa Abadikan Melalui Rekening Sedekah Bank BRI
7981-01-009853-53-6 
An : YAYASAN PIJAR MULYA PATI
Indonesia

D/a alamat kami Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Pati Jawa Tengah 59184

Jawa Tengah
Konfirmasi Transfer WhatsApp: 085268070123

Jazaakallahu khairan katsiiran

Semoga Allah menganugerahkan kepadamu surga-Nya.
Semoga Allah menganugerahkan padamu kenikmatan melihat wajah-Nya kelak di surga.
Semoga Allah menyelamatkanmu dari neraka jahannam.
Semoga Allah memberikan keselamatan untukmu di saat huruhara hari kiamat.
Semoga Allah melindungimu dari syaithon yang terkutuk Semoga Allah memberimu rezeki yang penuh barkah. Semoga Allah menjadikan engkau orang yang berbakti kepada orang tuamu.
Semoga Allah menjadikan kau selalu mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Walhmdllhrblmn .

Artikel Terkait : Ternyata Ada Makanan Yang Bisa Membuat Kita Bahagia


Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar