April 24, 2022

Benarkah Jika Kita Makan Buah Salak Dapat Membuat Proses Buang Air Besar Menjadi Susah?

sumber gambar : http://www.tipscaramanfaat.com

Hikmahdanhikmah.com - Mungkin anda juga pernah mendengar jika kita makan buah salak dapat membuat kita menjadi sembelit atau susah buang air besar. Namun tahukah anda jika ternyata ungkapan itu sebenarnya hanya mitos.
Karena adanya mitos tersebut, maka banyak membuat orang-orang menjadi ragu untuk mengkonsumsi buah salak.Padahal sebenarnya dalam buah salak banyak mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik dan di butuhkan untuk kesehatan tubuh anda.

Sebanarnya mengkonsumsi buah salak tidak akan membuat anda menjadi sembelit, malah sebaliknya makan buah salak beserta kulit arinya justru malah dapat melancarkan serta menyehatkan sistem pencernaan pada tubuh anda. Karena itu, jangan pernah takut untuk mengkonsumsi buah salak.
Taukah anda jika ternyata di dalam daging dan kulit ari buah salak kandungan seratnya serta tanin sangat tinggi, sehingga sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.

Mengkonsumsi buah salak tidak hanya membuat anda terhindar dari sembelit, namun buah salak juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah salak.

1. Sumber antioksidan
Selain dapat melancarkan BAB, buah salak juga mengandung antioksdan. Seperti yang di ketahui jika antioksidan sangat baik untuk tubuh, hal ini karena antioksidan dapat mencegah penyakit-penyakit yang disebabkan karena adanya kerusakan sel-sel dalam tubuh. Contohnya seperti kanker, atau berbagai jenis penyakit infeksi.

Selain itu antioksidan juga sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh, untuk menjaga fungsi organ dalam tubuh seperti jantung, serta dapat memelihara kesehatan kulit.

2. Kaya zat besi dan kalsium
Buah salak ternyata juga kaya akan zat besi dan kalsium yang sangat baik untuk menjaga kepadatan serta kekuatan pada tulang, mengatur kekentalan darah, membuat otot dan sendi tetap kuat.

3. Mengandung vitamin C
Dalam buah salak juga mengandung vitamin C. Vitamin C sangat baik untuk tubuh karena dapat memperbaiki jaringan-jaringan pada tubuh yang rusak.


Artikel Terkait : Buah yang ada di surga Salah satunya ada Buah Tin.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar