Mei 28, 2022

Benarkah Khawatir dan Cemas Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan ?

sumber gambar : www.vebma.com


Hikmahdanhikmah.com – Benarkah khawatir dan cemas mempunyai manfaat bagi kesehatan ?. Selama ini banyak orang yang menganggap kalau khawatir dan cemas mempunyai dampak yang kurang baik bagi kesehatan. Ternyata menurut salah seorang pakar kesehatan yang bernama Dr Kate Sweeney mengatakan bahwa cemas dan khawatir bisa berdampak baik bagi kesehatan.Dr Sweeney adalah salah seorang profesor jurusan psikologi yang bekerja di University of California.

Pernyataan yang menyebutkan bahwa khawatir dan cemas mempunyai manfaat dari segi kesehatan berdasar pada hasil studi yang sudah beliau lakukan.
Menurutnya rasa cemas dan khawatir adalah hal yang bisa menjadikan sebuah motivasi yang positif bagi seseorang. Sebenarnya dengan adanya rasa cemas dan khawatir menjadi sebuah sinyal agar kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Oleh karena itu cemas dan khawatir bisa berfungsi sebagai motivasi agar kita bisa lebih baik.

Ini artinya rasa cemas dan khawatir bisa menjadi pemicu seseorang untuk bisa mencapai kehidupan yang lebih baik atau sukses. Meskipun demikian sangat disarankan untuk setiap orang mampu mengelola rasa cemas dan khawatir dengan lebih baik.

Jangan sampai rasa cemas dan khawatir ini terlalu menjadi fokus pikiran kita dalam jangka waktu yang lama. Jika hal ini yang terjadi, tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan kita. Kondisi ini akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi menurun yang membuat kita mudah terserang berbagai penyakit.

Sebaliknya jika kita mampu mengelola rasa cemas dan khawatir dengan baik, maka bisa menjadi cambuk buat kita untuk merubah keadaan menjadi lebih baik dan sukses.

Artikel Terkait : tips meredakan kecemasan secara efektif dan cepat.

Benarkah Khawatir dan Cemas Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan, dampak positif cemas, dampak positif rasa khawatir, keuntungan sering cemas dan khawatir, manfaat rasa cemas, manfaat rasa khawatir

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar