Juni 05, 2022

Dampak Negatif Mencabut Uban di Kepala

sumber gambar : okezone.com


Hikmahdanhikmah.com – Dampak negatif mencabut uban di Kepala. Bagi anda yang masih muda, munculnya uban akan menjadi hal yang memalukan. Oleh karena itu banyak diantara mereka yang langsung mencabutnya.

Pada saat kita mencabut uban, pastinya kita merasa agak takut karena ada anggapan bahwa dengan mencabut uban akan menyebabkan bertambah banyak. Apakah benar pernyataan ini ?
Ternyata hal ini hanyalah mitos saja. Mencabut uban tidak serta merta menyebabkan uban tumbuh lebih banyak di kepala. Meskipun demikian para pakar tidak menyarankan untuk mencabut uban. Yang disarankan adalah memotongnya dengan cara hati-hati.

Mengapa mencabut uban menjadi hal yang negatif ? Suka mencabuti uban akan menyebabkan rambut kebotakan. Kondisi ini disebabkan karena folikel rambut kita mengalami trauma yang menyebabkan rambut tidak lagi tumbuh.

Saat kita suka mencabuti uban yang tumbuh di kepala, maka secara alamiah tubuh akan mengirim sebuah sinyal ke folikel rambut agar tidak lagi memproduksi rambut pada area tersebut. Hal ini akan membuat folikel rambut pada area tersebut istirahat yang menyebabkan makin lama akan menjadi botak. Itulah beberapa dampak negatif mencabut uban di kepala.

Artikel Terkait : Mengapa uban bisa muncul pada usia muda?

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar