> MAKNA DAMAI SEJATI - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 10, 2013

MAKNA DAMAI SEJATI

 MAKNA DAMAI SEJATI 


Pada zaman dahulu kala,ada seorang raja membuat sayembara.Raja menawarkan hadiah yang besar kepada seniman yang bisa membuat lukisan terbaik tentang "DAMAI Sejati".

Banyak seniman mencoba.Raja melihat semua karya lukisan para seniman.Tetapi hanya ada dua lukisan yang benar-benar ia sukai,dan ia harus memilih satu diantara dua lukisan tersebut.

Salah satu lukisan adalah berupa lukisan danau yang tenang.Danau cermin yang sempurna bagi gunung-gunung yang menjulang damai sekelilingnya.Di atas nampak langit biru dg awan putih lembut.semua orang yg melihat gambar ini berfikir bahwa itu adalah lukisan yang sempurna tentang "DAMAI".

Lukisan yang satunya lagi,lukisan pegunungan juga.tetapi yang ini tampak keras dan gersang.Di atas pegunungan langit tampak bergejolak,nampak hujan turun lebat sekali dg halilintar yg menyambar-nyambar.

Disisi gunung tampak air terjun yg berbuih-buih.sekilas kelihatanya tdk ada damai sama sekali dilukisan ini. Tetapi ketika raja melihat dari dekat,ia melihat dibalik air terdapat semak-semak kecil yg tumbuh dicelah batu.diantara semak- semak,terdapatlah seekor induk burung telah membangun sarang.

Disana,ditengah-tengah aliran air terjun yg bergejolak,duduklah induk burung disarangnya dalam kedamaian yang sempurna...Lukisan mana yang menurut anda memenangkan hadiah?Raja memilih gambar kedua.Apakah anda tahu mengapa..? "Karena,"jelas sang raja,"kedamian tidak berarti berada disuatu tempat dimana tdk ada kebisingan,masalah,atau kerja.keras.

Tetapi DAMAI berarti berada diantara semua itu dan masih bisa tenang dalam hati dan jiwamu.itulah makna DAMAI sejati".



(dr 1001 kisah sumber insipras mutiara kalbu se./Dokter sudarmono)

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar