Ketahui Tanda Seseorang Yang Berbohong Agar Kita Tidak Mudah Untuk dibohongi


Ketahui Tanda Seseorang Yang Berbohong Agar Kita Tidak Mudah Untuk dibohongi

sumber gambar : belitung.tribunnews.com

HikmahdanHikmah.com – Tahukah kita bahwa berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan oleh peneliti yang berasal dari Northwestern University menyatakan bahwa ternyata sifat suka berbohong itu bisa dilatih hanya dengan 20 menit saja. Dalam studi tersebut menyimpulkan bahwa seseorang yang belajar berbohong selama 20 menit saja sudah akan terlatih untuk mengucapkan kebohongan.

Melihat hasil studi ini, maka memberikan gambaran kepada kita bahwa sifat berbohong bisa disebabkan karena suatu kebiasaan. Mungkin kita juga pernah mendengar sebuah pepatah yang mengatakan bahwa sekali berbohong maka akan selamanya berbohong. Misalnya saja kita mencoba berbohong kepada pasangan kita, maka saat ditanya alasan oleh pasangan kita juga akan berbicara tentang kebohongan yang berlanjut.

Berbohong merupakan sifat manusia yang munafik. Mereka tidak berani membicarakan tentang apa sebenarnya yang dialami oleh seseorang. Dan menurut saya tidak ada satupun agama di dunia ini yang memperbolehkan umatnya untuk berbohong, terkecuali demi suatu kebaikan.

Oleh karena itu kita juga harus pandai-pandai mengetahui apa saja ciri seseorang yang berbohong. Dengan mengetahuinya maka kita tidak akan mudah untuk dibohongi oleh seseorang apalagi pasangan kita.

Berikut secara detail tanda seseorang yang berbohong :

Lama memberi jawaban
Tanda pertama seseorang yang berbohong adalah lama saat memberikan suatu jawaban. Apabila anda mendapati seseorang yang kita beri pertanyaan, kemudian dalam menjawabnya ternyata sedikit lama padahal jenis pertanyaan yang kita tanyakan tergolong sederhana. Misalnya saja ditanya tentang apa warna favorit atau makanan favorit kita.

Baca Juga : Manfaat Mempunyai Sifat Yang Sabar Bisa Membuat Panjang Umur

Pupil mata membesar
Banyak orang yang tidak tahu kalau salah satu tanda seseorang yang berbohong adalah pupil mata akan membesar. Jarang sekali seseorang yang memperhatikan pupil lawan bicaranya saat berkomunikasi. Hal inilah yang membuat banyak orang tidak sadar kalau apa yang dijawab oleh lawan bicaranya ternyata suatu kebohongan. Mengapa hal ini bisa terjadi ? saat seseorang berbohong, maka otak kita akan bekerja lebih keras, sehingga membuat pupil mata kita menjadi lebih besar dari biasanya.

Apa yang dikatakan tidak masuk akal
Tanda ketiga seseorang yang berkata bohong adalah apa yang dikatakan orang tersebut tidak masuk akal. Banyak orang yang saat ditanya ternyata memberikan jawaban yang berbelit-belit yang sepertinya merupakan suatu karangan belaka. Secara tidak sadar kalau kita perhatikan apa yang dia katakan tidak masuk akal. Inilah yang menjadi tanda ketiga seseorang yang berkata bohong.

apa cirinya kalau seseorang berbohong, apa tanda kalau seseorang berbicara bohong, ciri seseorang yang berkata bohong, gestur tubuh seseorang yang berbohong, Ketahui Tanda Seseorang Yang Berbohong Agar Kita Tidak Mudah Untuk dibohongi
Previous
« Prev Post

Related Posts

Ketahui Tanda Seseorang Yang Berbohong Agar Kita Tidak Mudah Untuk dibohongi
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami