Tips Mengenali Gerak-gerik Orang Yang Berbohong


Tips Mengenali Gerak-gerik Orang Yang Berbohong

sumber gambar : Sooperboy.com

InspirasiBerssama.com – Gerak-gerik tubuh seseorang ternyata bisa menggambarkan suatu kebenaran atau kebohongan. Sudah ada sebuah ilmu yang mempelajari gerak-gerik atau gestur tubuh seseorang ini. Dengan mengetahui gestur tubuh tubuh, maka kita bisa menilai seseorang tersebut bohong atau tidak.

Berikut beberapa tips mengenali gerak-gerik seseorang yang berbohong :

1. Mengulangi pertanyaan
Gerak-gerik pertama seseorang yang berbohong saat kita tanya adalah mengulang pertanyaan yang di berikan. Misalnya saja kita bertanya ‘ kamu kemarin sore kemana ?’ maka dia akan menjawab dengan berusaha mengulangi pertanyaannya.

2. Mengambil jeda dalam berbicara
Gestur tubuh seseorang yang berbohong saat ditanya adalah mengambil jeda untuk berbicara atau menjawab. Hal ini karena dia memberikan waktu sejenak untuk berfikir atas pertanyaan yang diberikan.

3. Menjelaskan tidak detail
Ciri ketiga seseorang yang berbohong adalah menjawab dengan tidak detail. Banyak orang yang beranggapan kalau orang yang berbohong akan cenderung berbelit saat diberi pertanyaan. Namun sebenarnya jawaban orang yang berbohong cenderung singkat dan tidak detail.

4. Sering mengucapkan “sejujurnya..”
Kata yang sering diucapkan oleh mereka yang berbohong adalah ‘sejujurnya’ atau ‘sebenarnya’. Hal ini dengan maksud agar jawabannya terkesan benar. Ini merupakan sebuah penegasan dan bukan suatu pengakuan yang nyata apa adanya.

5. Lambat dalam menjelaskan sesuatu
Gerak-gerik seseorang yang berbohong selanjutnya adalah lebih lambat dalam menjelaskan sesuatu atas pertanyaan yang diberikan. Biasanya kondisi ini terjadi saat memulai jawaban. Oleh karena itu penting sekali untuk memperhatikan nada bicara dan iramanya.

6. Tiba-tiba berbicara formal
Gerak-gerik ke enam seseorang yang berbohong adalah suka berbicara tak santai meskipun berada dalam lingkungan yang santai. Biasanya dia akan memulai dengan gaya bahasa yang formal dan terlihat tidak santai.

7. Kalimatnya terpotong-potong
Ciri ke tujuh seseorang yang berbohong saat ditanya adalah suka mengucapkan kata-kata yang tak beraturan atau terpotong-potong. Bukan berarti terbata-bata ya, karena sebagian orang ada yang mempunyai gaya bicara yang terbata-bata dalam menyampaikan. Dia merasa bingung mencari kata-kata yang sesuai untuk jawaban.

8. Ia sulit menceritakan kronologis cerita
Tahukah kita bahwa seseorang yang berbohong itu bisa diketahui saat dia disuruh untuk menceritakan kronologi atas peristiwa tersebut. Dia akan terlihat kebingungan karena sebenarnya dia berbohong.

9. Senang jika topik pembicaraan teralihkan
Orang yang berbohong akan lebih suka jika topiknya kita alihkan. Namun bagi mereka yang jujur akan merasa bingung dengan topik pertanyaan yang berubah. Dengan topik yang berbeda dia akan merasa lebih nyaman karena tidak membahas kebohongannya.

10. Sulit menjawab pertanyaan spontan
Gerak-gerik terakhir seseorang yang berbohong adalah sulit untuk menjawab pertanyaan secara spontan. Cara membuktikannya mungkin kita bisa menanyakan tentang hal yang ringan terlebih dahulu. Setelah beberapa pertanyaan ringan, kita naik ke pertanyaan yang lebih sulit. Jika dia berbohong maka akan merasa terkejut dan bingung atau terbata-bata saat menjawabnya.


Artikel Terkait : Tanpa disadari Kita Termasuk Orang Yang Sering Berbohong
ki
bagaimana gestur tubuh orang yang berbohong, cara mengenali orang yang berbohong, cara mengenali orang yang berkata bohong, ciri-ciri orang yang berbohong, gestur tubuh orang yang berbohong, Tips Mengenali Gerak-gerik Orang Yang Berbohong
Previous
« Prev Post

Related Posts

Tips Mengenali Gerak-gerik Orang Yang Berbohong
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami