> Mencegah Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Puasa Ramadhan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 03, 2019

Mencegah Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Puasa Ramadhan


Mencegah Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Puasa Ramadhan

sumber : https://kumparan.com - mencegah bibir kering saat puasa


Hikmahdanhikmah.com - Beberapa masalah yang sering dialami oleh mereka yang menjalankan puasa Ramadhan adalah bau mulut, bibir kering dan pecah-pecah serta asam lambung. Namun pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara mencegah terjadinya bibir kering dan pecah-pecah selama puasa Ramadhan.

Seseorang yang mengalami bibir kering dan pecah-pecah selama puasa, itu pertanda kalau tubuh sedang mengalami dehidrasi. Meski demikian kita tak bisa langsung minum air karena sedang berpuasa. Oleh karena itu sangat penting untuk diperhatikan bagaimana tips mencegah agar bibir tidak kering dan pecah-pecah selama menjalani puasa Ramadhan :

1. Minum air putih yang cukup
Tips pertama mencegah bibir agar tidak kering dan pecah-pecah selama puasa Ramadhan adalah dengan minum air putih yang cukup. Anda bisa melakukan hal ini saat sahur dan juga berbuka puasa. Hal ini bisa mencegah agar tubuh kita tidak mengalami dehidrasi.

2. Makan buah yang mengandung banyak air
Tips yang kedua adalah dengan lebih banyak mengkonsumsi buah yang kaya akan kandungan air. Selain memberikan asupan cairan yang cukup, buah juga kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh dalam mendukung menjalani ibadah puasa.

3. Hindari makanan yang mengandung banyak garam
Yang ketiga adalah dengan mengurangi makanan yang banyak mengandung garam. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan garam justru akan menyebabkan tubuh kita kehilangan banyak cairan sehingga menyebabkan dehidrasi.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah saat menjalani puasa Ramadhan. Semoga bisa bermanfaat dan membuat penampilan kita tetap menarik meski sedang puasa.


pencarian terkait:
bibir pecah-pecah saat puasa, Mencegah Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Puasa Ramadhan, mencegah bibir kering saat puasa, mencegah bibir pecah-pecah saat puasa

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar