> Apa Benar Kentut Yang Bersuara Kencang Cenderung Tak Berbau ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 08, 2019

Apa Benar Kentut Yang Bersuara Kencang Cenderung Tak Berbau ?


Apa Benar Kentut Yang Bersuara Kencang Cenderung Tak Berbau ?


Hikmahdanhikmah.com - Tahukah kita bahwa kentut adalah hal yang sangat penting dalam kesehatan kita. Mungkin kita sering mendengar bahwa banyak orang yang hanya karena tak bisa kentut harus rawat inap di rumah sakit. Oleh karena itu jangan sepelekan yang namanya kentut.

Berbicara tentang kentut, banyak orang yang menganggap bahwa kentut dengan suara yang kencang adalah hal yang kurang sopan. Meskipun demikian kenyataannya kentut sangat baik bagi kesehatan kita. Saat kita memperhatikan kentut, maka ada kalanya bersuara kencang dan tak mengeluarkan suara. Benarkah anggapan bahwa kentut yang bersuara kencang cenderung tak berbau ?

Begini penjelasan oleh para pakar kesehatan pencernaan dunia yang bernama Michael Rice, MD yang mengatakan bahwa yang membedakan kentut bersuara dan tidak lebih disebabkan karena jumlah gas yang dibuang serta tekanan yang berbeda-beda. Kentut mengandung hydrogen, karbondioksida dan methane yang jumlahnya berbeda-beda saat kita keluarkan.

Bukan hanya itu saja, kentut yang bersuara kencang juga bisa dipengaruhi oleh bentuk dan ukuran anus. Secara alami, semakin kecil lubang anus seseorang maka suara yang dimunculkan juga semakin kencang. Sebaliknya jika bentuk dan ukuran anus kita ternyata lebih besar, maka suara kentut cenderung lebih rendah.

Namun pada kenyataannya sebuah anugerah yang diberikan oleh Tuhan kepada kita yaitu kita bisa mengatur kentut yang keluar, mau dibarengi dengan suara atau tidak. Hal ini disebabkan karena kita bisa mengontrol otot sfingter anak eksternal seperti halnya saat sedang buang air besar. Dengan memberikan tekanan yang lebih besar, maka biasanya kentut yang kita keluarkan akan berbunyi lebih kencang dengan durasi yang lebih pendek.

Menyikapi adanya mitos bahwa kentut yang berbunyi kencang memiliki bau yang lebih ringan, maka para pakar kesehatan mengatakan hal yang benar. Kentut yang keluar dengan perlahan biasanya lebih dipengaruhi oleh adanya sisa pencernaan dan bakteri yang terfermentasi sehingga akan menimbulkan bau yang lebih menyengat. Jadi benar jika kentut yang bersuara keras cenderung tak berbau tajam.


Artikel Terkait : Penyebab Tubuh Mengeluarkan Bau Gas Yang Tak Sedap

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar