Juli 24, 2019

Bahaya Jika Sering Merasa Kesepian


Bahaya Jika Sering Merasa Kesepian


Hikmahdanhikmah.com - Apakah anda saat ini sering merasa kesepian ? jika iya, maka berikut penjelasan bahaya jika sering merasa kesepian. Kesepian bukan hal yang sepele, berdasarkan sebuah penelitian terbaru ternyata sering kesepian bisa mimicu terjadinya penyakit kanker, stroke dan jantung. Bahkan para peneliti mengaitkan angka kematian akibat sering merasa kesepian seperti halnya orang yang malas berolahraga dan menderita diabetes.

Penelitian ini dilakukan oleh ilmuwan dari University of Nort Caroline. Hasil dari penelitiannya adalah bagi anda yang tergolong muda namun meresa kesepian, maka bahaya kesehatan yang ditimbulkannya sama seperti orang yang kurang aktivitas fisik. Sementara bagi orang yang usianya sudah tua, kesepian akan bisa memicu penyakit hipertensi yang bisa memicu penyakit jantung dan stroke.

Selain itu para peneliti juga menemukan bahwa seorang yang masih muda yang banyak melakukan sosialisasi dengan orang lain, maka akan memiliki indeks massa tubuh yang lebih baik daripada yang kurang bersosialisasi.

Baca juga : amalan yang bisa mengubah nasib anda

Sementara studi lain juga mengatakan bagi mereka yang mempunyai jaringan sosial yang luas, maka akan bisa menurunkan resiko penyakit hipertensi bahkan sampai 54 persen.

Para peneliti mengatakan, bagi mereka yang mempunyai hubungan sosial yang banyak dengan banyak orang maka akan mempunyai harapan hidup yang lebih lama dibandingkan dengan mereka yang sering merasa kesepian. Hal ini dikarenakan bagi mereka yang bersosialisasi akan merasa banyak orang yang mencintai dirinya dan banyak mendapat dukungan dari orang lain.

Bagi anda yang saat ini sering merasa kesepian, maka sangat disarankan untuk mencoba banyak melakukan sosialisasi dengan orang lain. Hal ini memang tidak mudah bagi mereka yang terbiasa sendiri, namun anda harus berusaha bertahap untuk banyak interaksi dengan orang lain. Anda bisa merasakannya setelah anda mencoba banyak interaksi dengan banyak orang lain, pastinya anda akan merasa lebih banyak mempunyai teman yang mencintai dan mendukung anda.

Artikel Terkait : Hidup Tanpa Media Sosial Akan Lebih Bahagia

apa bahayanya jika sering menyendiri, Bahaya Jika Sering Merasa Kesepian, dampak negatif jika sering menyendiri

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar