> Hasil Studi : Wanita Paling Banyak Melakukan Narsis di Medsos - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 11, 2019

Hasil Studi : Wanita Paling Banyak Melakukan Narsis di Medsos


Wanita Paling Banyak Melakukan Narsis di Medsos

sumber gambar : Kompas.com

Hikmahdanhikmah.com – Saat kita membuka sebuah akun media sosial, maka tak jarang kita melihat foto narsis atau selfie seorang teman wanita kita. Selfie menjadi sebuah tren tersendiri saat ini yang banyak digemari. Dengan kemudahan dan kecanggihan ponsel yang berkembang membuat kegiatan selfie terasa sangat menyenangkan.

Tahukah anda bahwa mempunyai kebiasaan sering selfie yang kemudian anda upload di akun media sosial menurut sebuah hasil studi adalah merupakan jenis gangguan mental dan banyak kalangan yang menganggap sebagai bentuk psikopat. Hasil studi ini telah dimuat dalam sebuah jurnal yang bernama Journal of Personality and Differences.

Meskipun sudah muncul sebuah hasil studi tersebut, tidak lantas membuat kegiatan selfie menurun. Selfie tetap menjadi sebuah tren banyak orang seiring dengan berkembangnya dunia media sosial. Banyak orang yang justru mengaku kecanduan terhadap media sosial yang secara hakiki ingin mendapatkan sebuah pengakuan secara sosial dari orang lain.

Baca Juga : 3 Jenis Foto Yang Tidak disarankan diposting di Media Sosial

Saat kita perhatikan, memang seakan-akan paling sering melihat seorang wanita narsis di medsos. Benarkah hal ini ?. Ternyata berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa wanita paling banyak melakukan narsis atau selfie di media sosial.

Studi tentang wanita paling banyak melakukan selfie di media sosial dilakukan oleh para ahli yang berasal dari Australian National University dan juga sudah dimuat dalam sebuah jurnal yang bernama European Journal of Marketing.

Dalam studi tersebut diketahui telah melibatkan 5000 postingan atau unggahan sebuah media sosial tepatnya Instagra. Unggahan tersebut semuanya adalah kategori selfie atau narsis tentang diri sendiri. Hasil akhir menyebutkan kalau sekitar 75 persen unggahan selfie di Instagram dilakukan oleh kaum wanita.

Ada banyak jenis foro selfie yang mereka unggah di media sosial. Mulai dari aktivitas harian anda, saat berbelanja, lulus menjadi seorang sarjana, acara bahagia seperti pernikahan dan masih banyak lagi.

Menyikapi kebiasaan banyak wanita yang suka selfie di media sosial, maka para pakar mengatakan bahwa banyak orang yang sebenarnya ingin memberitahukan tentang gaya hidup kepada banyak orang di media sosial. Mereka berharap bahwa selfie yang mereka unggah akan mendapatkan like atau pengakuan dari banyak orang.


Artikel Terkait : Dampak Psikologis Kecanduan Media Sosial
bahaya selfie, dampak dari selfie, dampak suka narsis di media sosial, Hasil Studi : Wanita Paling Banyak Melakukan Narsis di Medsos, pengaruh selfie terhadap psikologis, penyebab banyak wanita suka narsis di media sosial, selfie secara psikologis

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar