> Bagaimana Cara Mendidik Anak Agar Pandai Bersyukur ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 12, 2019

Bagaimana Cara Mendidik Anak Agar Pandai Bersyukur ?


cara mendidik anak agar pandai bersyukur

Hikmahdanhikmah.com – Orang yang pandai bersyukur akan lebih memiliki ketenangan jiwa. Oleh karena itu sikap pandai bersyukur sangat baik efeknya bagi kesehatan seseorang. Sebagai orang tua tentunya ingin memiliki anak yang pandai bersyukur. Lantas bagaimana cara mendidiknya ?
Memiliki seorang anak yang sholeh dan sholeha, menghormati orang tua dan orang lain, suka menolong, dan memiliki sikap optimis menjadi keinginan setiap orang tua. Namun kebanyakan dari kita tidak tahu bagaimana cara mendidiknya agar sesuai yang kita inginkan di atas ?

Berikut ada beberapa cara mendidik anak agar memiliki sikap pandai bersyukur :

1. Menjadi contoh
Cara pertama mendidik anak agar pandai bersyukur adalah dengan menjadi sebuah contoh terbaik bagi anak. Artinya orang tua harus memberikan contoh bagaimana sifat suka bersyukur tersebut. Misalnya saja mengucapkan kata ‘terima kasih’ jika mendapatkan sesuatu dari orang lain.

Baca Juga : Tips Agar Anak Mau Tidur Setelah Pulang Sekolah

2. Menunjukkan hal-hal kecil yang tidak disadarinya
Cara yang kedua kembali lagi kepada orang tua. Sebagai orang tua harus bisa mengajarkan anak bersyukur yang dimulai dengan hal-hal yang sangat kecil. Misalnya saja setiap hari bisa makan, sekolah dan menuntut ilmu. Ini menjadi sebuah kenikmatan yang harus disyukuri.
Mengajarkan untuk selalu bersyukur tentang hal-hal yang kecil akan mendidik anak pandai bersyukur. Banyak orang yang tidak sadar akan sebuah nikmat sehat yang wajib untuk disyukuri.

3. Terus berlatih
Mengajarkan anak sebuah teladan untuk pandai bersyukur bukan perkara yang mudah. Sebuah pembelajaran akan membutuhkan sebuah proses dan waktu. Oleh karena itu sebagai orang tua harus terus melatih anak agar suka bersyukur.


Artikel Terkait : Bagaimana Cara Menjauhkan Anak dari Gadget ?

Bagaimana Cara Mendidik Anak Agar Pandai Bersyukur, cara agar anak pandai bersyukur, cara menanamkan anak untuk suka bersyukur, cara mendidik anak agar suka bersyukur, pola asuh agar anak suka bersyukur

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar