> Bahaya Sinar Biru Pada Gadget Bisa Memicu Kanker - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 30, 2019

Bahaya Sinar Biru Pada Gadget Bisa Memicu Kanker

Bahaya Sinar Biru Pada Gadget
sumber : vemale.com - bahaya sinar biru gadget bagi kesehatan

Hikmahdanhikmah.com – Sebagai manusia millenial tentu tak bisa lepas dengan yang namanya gadget. Gadget memang memberikan banyak kemudahan dan sangat membantu dalam pekerjaan kita sehari-hari. Namun pada kenyataannya banyak orang yang ketagihan akan gadget. Padahal para pakar kesehatan menyatakan bahwa ada efek buruk sinar biru gadget pada kesehatan manusia yaitu bisa memicu kanker.

Banyak orang yang mempunyai kebiasaan buruk seperti bermain gadget sebelum tidur atau meletakkan gadget dekat tempat tidur. Kebiasaan ini dalam sebuah lansiran yang berasal dari situs worldofbuzz.com akan menyebabkan seseorang mengalami gangguan tidur akibat paparan cahaya dari gadget. Bahkan dalam sebuah penemuan terakhir ini menyebutkan bahwa paparan sinar biru gadget bisa memicu penyakit kanker.

Hal ini juga sudah dibuktikan berdasarkan sebuah hasil penelitian yang sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Enviromental Health Perpectives yang menyebutkan bahwa blue light atau sinar biru yang muncul dari gadget bisa meningkatkan resiko munculnya penyakit kanker yaitu kanker prostat pada pria. Sedangkan bagi wanita blue light bisa meningkatkan resiko munculnya kanker payudara sampai 1,5 kali lebih besar.

Penelitian tentang efek sinar bisa gadget bisa memicu kanker dilakukan oleh para pakar yang berasal dari Eropa yang di kepalai oleh Global Health Barcelona. Dalam peneltian tersebut diketahui telah melibatkan 4 ribu partisipan dengan rentan usia antara 20 sampai 85 tahun.

Penemuan baru ini telah menambah deretan efek buruk gadget bagi kesehatan manusia. Dengan hal ini para pakar kesehatan sangat menyarankan kepada semua orang untuk tetap bijaksana dalam menggunakan gadget dan menjaga gaya hidup yang lebih sehat. Sebaiknya jangan biasakan bermain gadget atau menaruhnya dekat dengan kamar tidur saat kita beristirahat.


Artikel Terkait :
akibat radiasi gadget, akibat radiasi hp, bahaya radiasi gadget, bahaya radiasi hp, Bahaya Sinar Biru Pada Gadget Bisa Memicu Kanker, penyakit akibat radiasi gadget

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar