> Tips Memperlakukan Anak Yang Kidal - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 22, 2019

Tips Memperlakukan Anak Yang Kidal

sumber gambar : http://segiempat.com

Himahdanhikmah.com – Tips memperlakukan anak yang kidal. Tak jarang orang tua menyadari kalau ternyata anaknya kidal. Bahkan banyak orang tua yang baru sadar saat anak sudah berusia lebih dari tiga tahun.

Yang menjadi banyak pertanyaan adalah bagaimana sikap orang tua dalam memperlakukan anak yang kidal ?. Sebagai orang tua tidak boleh membedakan anak yang kidal, rambut lurus, kriting atau yang lainnya.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa orang tua tak perlu risau menyikapi anak yang kidal. Biarkan saja anak melakukan hal-hal tertentu dengan menggunakan tangan kidalnya apabila tidak melibatkan orang lain. Beberapa contoh aktivitasnya adalah mandi, menulis, mengambil barang dll.

Baca Juga : Terapi Bagi Anak Yang Mengalami Keterlambatan Bicara
Yang menjadi perhatian kita sebagai orang tua adalah saat anak melakukan aktivitas yang melibatkan orang lain, misalnya berjabat tangan. Pada kondisi ini orang tua harus melatih sang anak untuk menggunakan tangan yang sopan.

Bagi orang tua yang mampu secara finansial, memang tersedia banyak barang yang dikhususkan untuk anak yang kidal. Anda bisa membelikan barang khusus tersebut pada anak untuk mempermudah aktivitasnya.

Apabila orang tua tak mampu membelikan berbagai keperluan untuk anak kidal, maka sebagai orang tua jangan memaksakan untuk membeli alat –alat tersebut. Berikan pengertian yang baik pada anak dan orang lain termasuk Guru tentang kondisi yang dialami anak.


Artikel Terkait : Tanda Anak Mengalami Gejala Autis
bagaimana memperlakukan anak yang kidal, bagaimana pola asuh pada anak yang kidal, bagaimana pola asuh untuk anak yang kidal, cara memperlakukan anak yang kidal, cara mendidik anak yang kidal, cara mengatasi anak yang kidal, memiliki anak yang kidal, solusi mendidik anak yang kidal, Tips Memperlakukan Anak Yang Kidal

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar