> Bahaya Terkena Sengatan Ikan Pari Bagi Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

April 29, 2020

Bahaya Terkena Sengatan Ikan Pari Bagi Kesehatan


sumber : klikdokter.com - bahaya sengatan ikan pari


Hikmahdanhikmah.com – Beberapa hari yang lalu kita mendengar bahwa Bapak Menteri Agama kita tersengat ikan pari dan harus mendapatkan perawatan dokter. Bahkan dikabarkan Bapak Menteri sampai harus di infus akibat sengatan ikan pari.

Menurut pengakuan, tersengat ikan pari akan memberikan efek rasa nyeri yang menyakitkan. Ternyata ikan yang satu ini sangat suka dengan yang namanya air hangat dan tak suka dengan kehadiran manusia. Jadi tak heran saat kehadiran mereka terusik oleh manusia, maka ikan pari akan berusaha untuk melindungi diri dengan mengeluarkan sengatan.

Sengatan dari ikan pari juga akan menimbulkan luka dan nyeri yang hebat pada area luka. Sengatan ikan pari berada pada daerah ekor yang berbentuk tajam dan juga keras. Dari banyak kasus hanya sebagian kecil saja yang meninggal akibat sengatan ikan pari ini.

Akibat dari sengatan ikan pari akan menyebabkan beberapa gangguan kesehatan diantaranya nyeri hebat, sakit kepala, bengkak pada luka, terjadi kram otot, terkadang disertai dengan kejang ringan, mual, muntah, badan lemas, pingsan, berkeringat, mengalami tekanan darah rendah, kelumpuhan, sesak napas, gangguan irama jantung dan terakhir bisa berujung pada kematian.

Apa yang harus dilakukan pertama kali saat disengat ikan pari ? Caranya cukup mudah hanya kita rendam luka pada air hangat yang berguna untuk memecah enzim yang menjadi toksin atau racun. Bila sudah, sebaiknya anda datang ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan luka lanjutan, terapi antibiotik guna mencegah hal terburuk terjadi.


Artikel Terkait : Gejala Alergi Yang Bisa Menyebabkan Kematian
akibat jika terkena sengatan ikan pari, akibat sengatan ikan pari, bahaya sengatan ikan pari bagi kesehatan, Bahaya Terkena Sengatan Ikan Pari Bagi Kesehatan, gejala terkena sengatan ikan pari

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar