Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Saat Sedang Haid Tak Boleh Cabut Gigi ?

sumber : http://www.duniainformasikesehatan.com - cabut gigi saat menstruasi


Hikmahdanhikmah.com – Sebagai seorang wanita mungkin anda pernah mendengar bahwa ada anggapan kalau sedang haid tak boleh mencabut gigi. Kondisi ini membuat banyak wanita enggan memeriksakan gigi saat sedang haid. Benarkah demikian ? Bagaimana sudut pandang dari kesehatan.
Ternyata menurut para dokter gigi mengatakan bahwa secara umum sebelum seseorang dilakukan pencabutan gigi, maka ada dua hal yang akan dikaji oleh dokter. Dua hal tersebut adalah pemeriksaan secara subjektif dan juga objektif.

Untuk pemeriksaan secara subjektif bisa berupa apakah pasien sedang dalam kondisi lemas, apa sudah makan dll. Sedangkan untuk pemeriksaan secara objektif meliputi kondisi klinis pasien seperti tekanan darah, kadar gula darah, suhu badan dll.

Bagi seorang wanita yang sedang haid memang terjadi sebuah perubahan dalam tubuh terutama tentang hormon. Akan ada perubahan jumlah hormon baik estrogen maupun progesteron. Hal ini juga akan menjadi sebuah pertimbangan seorang dokter. Peningkatan kadar hormon estrogen dan juga progesteron seperti pada wanita yang sedang haid bisa memicu munculnya peradangan pada gusi.

Bila anda mengalami gangguan gigi dan menginginkan untuk dicabut, maka sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Hal ini guna mengetahui kondisi tubuh kita apakah memungkinkan jika dilakukan pencabutan.


Artikel Terkait : Beberapa Hormon Yang Penting Bagi Wanita

akibat cabut gigi saat menstruasi, bahaya cabut gigi saat menstruasi, Benarkah Saat Sedang Haid Tak Boleh Cabut Gigi, cabut gigi saat haid, cabut gigi saat menstruasi

Posting Komentar untuk "Benarkah Saat Sedang Haid Tak Boleh Cabut Gigi ?"

banner 800x90