> Benarkah Anak Yang Lahir Caesar Beresiko Besar Mengalami Alergi ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 06, 2020

Benarkah Anak Yang Lahir Caesar Beresiko Besar Mengalami Alergi ?

sumber gambar : http://waspada.co.id


Hikmahdanhikkmah.com – Teknologi kesehatan yang berkembang dengan pesat membuat banyak kasus persalinan dilakukan secara caesar. Hal ini guna menurunkan berbagai resiko yang bisa mengancam ibu atau sang bayi. Namun benarkah muncul dugaan bahwa bayi yang lahir caesar beresiko besar mengalami alergi ?

Ternyata jawabnya adalah benar. Hal ini sesuai dengan pernyataan Word Allergy Organization yang menyebutkan bahwa salah satu penyebab alergi pada seorang anak adalah disebabkan karena proses persalinan caesar.

Secara umum kasus alergi memang lebih banyak melanda anak-anak dibandingkan dengan orang dewasa. Bahkan Word Allergy Organization menyebutkan prosentase anak yang mengalami alergi sebanyak 4-6 persen, sedangkan pada kasus orang dewasa hanya sebesar 1-3 persen. Kondisi ini lebih banyak disebabkan karena adanya riwayat keluarga yang mengalami penyakit atopik.

Bukan hanya penyebab alergi adalah faktor genetik saja, menurut para pakar kasus alergi juga bisa disebabkan karena luar seperti penggunaan obat antibiotik pada saat persalinan hingga pada paparan asap rokok.


Dalam sebuah hasil studi yang dilakukan di Amerika menyebutkan bahwa secara umum alergi yang sering kali terjadi pada kalangan anak-anak adalah alergi protein susu sapi. Kondisi ini juga paling banyak terjadi di berbagai negara di dunia.

Artikel Terkait : Kelebihan dan Kekurangan Persalinan Caesar dan Normal
akibat melahirkan secara caesar, apa dampak buruk melahirkan secara caesar, Benarkah Anak Yang Lahir Caesar Beresiko Besar Mengalami Alergi, efek samping melahirkan secara caesar, penyebab alergi pada anak, penyebab alergi pada bayi baru lahir, penyebab timbulnya alergi pada bayi baru lahir, resiko alergi pada anak yang lahir caesar, resiko alergi pada bayi lahir caesar, resiko melahirkan secara caesar

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar