> Benarkah Makan Kentang Goreng Membuat Ketagihan ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 04, 2020

Benarkah Makan Kentang Goreng Membuat Ketagihan ?

sumber gambar : Grid.ID


Hikmahdanhikmah.com – Benarkah makan kentang goreng membuat ketagihan ?. Bagi anda pecinta makanan kentang goreng yang sering dijual, pasti anda akan merasakan sensasi makan yang terus dan terus. Mengapa hal ini bisa terjadi ?
Ternyata jawabnya adalah kentang goreng yang dijual telah ditambahkan beberapa bahan yang bisa memicu kita untuk makan lebih banyak. Bahan tersebut dikenal dengan minyak nabati yang terdiri dari minyak kedelai, minyak canola, minyak jagung, aroma yang membuat kentang sangat nikmat, rasa daging alami, dektrose, garam serta natrium pirofosfat.

Dari beberapa kandungan tersebut, rasa daging sapi yang tersedia pada makanan kentang goreng akan memicu kita untuk ketagihan makan. Selain itu yang membuat kentang goreng terasa gurih adalah disebabkan karena adanya susu dan gandum yang terhidrolisis.

Sebenarnya bahan susu dan gandum adalah bahan alami yang baik untuk kesehatan. Namun karena terjadi proses hidrolisis yang melibatkan unsur bahan kimia dan pemanasan akan membuat nutrisi alami yang terkandung menjadi hancur dan justru memunculkan MSG yang bisa membuat kita meningkat selera makannya.

Dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa kandungan MSG dalam sebuah makanan akan bisa meningkatkan efek nafsu makan yang meningkat bagi yang mengkonsumsinya. Bahkan peningkatan asupan makanannya bisa sampai 40 persen. Hal inilah yang membuat makan kentang cepat saji terasa sangat nikmat dan ingin terus mengkonsumsinya.

Bagi anda pecinta makanan kentang goreng cepat saji perlu waspada. Hal ini disebabkan karena berdasarkan sebuah hasil studi dan sudah dipublikasikan dalam jurnal yang bernama American Journal of Clinical Nutrition menemukan adanya hubungan antara konsumsi kentang goreng cepat saji dengan resiko mekatian dini. Kondisi ini bisa terjadi jika anda mengkonsumsinya dua kali dalam seminggu.

Mengapa hal ini bisa terjadi ?. Saat kita sering mengkonsumsi kentang goreng cepat saji dengan berbagai bahan olahan tambahan yang membuat rasa nikmat yang menyebabkan MSG akan berpengaruh terhadap kesehatan. Kondisi ini akan memicu kenaikan berat badan atau bahkan obesitas serta hipertensi.

Bagi anda yang sangat suka mengkonsumsi makanan cepat saji layaknya kentang goreng, maka sangat disarankan untuk menyeimbangkannya dengan cukup makan buah dan sayur. Hal ini guna menyeimbangkan kadar indeks glikemiks yang tinggi yang terkandung dalam kentang goreng.


Artikel Terkait : Bahaya Makan Kentang Terlalu Banyak Bisa Memicu Diabetes
alasan ilmiah kentang goreng membuat ketagihan, alasan kentang goreng membuat ketagihan, alasan orang ketagihan kentang goreng, Benarkah Makan Kentang Goreng Membuat Ketagihan, mengapa banyak orang ketagihan kentang goreng, penyebab kentang goreng membuat ketagihan, penyebab makan kentang goreng ketagihan, penyebab orang ketagihan kentang goreng

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar