> arti kedutan mata bagi kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 04, 2020

arti kedutan mata bagi kesehatan



Hikmahdanhikmah.com - Kebanyakan orang mengartikan akan kedutan yamng terjadi pada mata kita. Ada yanmg mengatakan kita kalau lagi kedutan itu berarti lagi dirindukan orang, ada juga yang berpendapat kita akan mendapatkan musibah atau keuntungan. Itu adalah fenomena yang terjadi dikalangan masyarakat kita akan arti kedutan mata bagi kesehatan kita.

Menurut dr. Frandy Susatia SpS yang merupakan salah satu dokter spesialis disalah salah satu rumah sakit swasta ternama di Indonesia mengatakan bahwa kedutan merupakan reaksi tubuh karena tubuh kita kekurangan akan elektrolit, bukan menandakan apapun.

Kedutan juga bukan berarti murni disebabkan oleh gangguaan syaraf akan tetapi bisa juga karena terjadi masalah pada otot kita. Karena lretak otot ini sangat berdekatan dengan syaraf kita, dalam artian ada beberapa syaraf yang menempel pada otot kita.

Saat otot kita berkedut mungkin karena kelelahan akibat lari, jalan jauh, naik sepeda atau olahraga berat maka otomatis syaraf akan mengirimkan sinyalnya ke otak untuk berkedut. Ini pertanda otot kita mengalami kelelahan atau perlu istirahat.

Dr Frandy mengatakan hal ini berbeda saat anggota tubuh kita mengalami getaran, ini disebut dengan tremor yang artinya ada gangguan di otak yang mengatur pergerakan syaraf. Kalau hanya sekedar kram pada kaki atau lutut gemetar ini biasanya dikarenakan kelelahan fisik akibat kekeurangan elektrolit. Berbeda dengan tremor, tremor ini tidak bisa dikendalikan, ada yang timbul saat kita diam dan ada juga yang muncul saat kita beraktifitas, ungkap dr Frandy.

Menurut dr. Frandy kita tidak perlu merasa khawatir saat tubuh kita mengalami kedutan ringan. Sekali lagi ini bukan pertanda adanya sebuah penyakit pda tubuh kita melainkan adanya suatu kelelahan yang terjadi pada anggota fisik tubuh kita. Untuk mengatasinya kita cukup istirahat saja, nanti juga kedutan ringan akan reda dengan sendirinya.

Demikian informasi tentang arti kedutan mata bagi kesehatan semoga kita tambah mengerti akan kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat, terima kasih.


Artikel Terkait : Manfaat Melompat-lompat Bagi Kesehatan
Arti Kedutan Mata Bagi Kesehatanarti kedutan mata kanan bagian bawah,arti kedutan mata kanan bawah sebelah kiri

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar