> Dampak Buruk Kurang Tidur Membuat Sel Imun Menjadi Lemah - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 05, 2020

Dampak Buruk Kurang Tidur Membuat Sel Imun Menjadi Lemah

sumber gambar : http://www.duniaprofesional.com

Hikmahdanhikmah.com – Tanpa kita sadari sering kali kita mengalami kurang tidur. Tingginya aktivitas dan tuntutan suatu pekerjaan kerap membuat kita melupakan waktu tidur yang cukup. Akibatnya adalah tak jarang kita mengalami sakit saat badan merasa kelelahan.
Kurang tidur pada malam hari memang sangat berpengaruh besar pada kesehatan kita. Salah satunya adalah membuat sel imun tubuh kita menjadi menurun. Kalau sistem imun tubuh sudah turun, maka akan menyebabkan kita mudah terserang penyakit.

Baca Juga : Efek Kurang Tidur Bisa Membuat Jantung Tidak Sehat
Hal ini sudah dilakukan sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa dari hasil pemeriksaan didapatkan penurunan daya tahan tubuh bagi mereka yang kerap mengalami kurang tidur. Ini menjadi indikasi betapa pentingnya durasi tidur bagi kesehatan kita.

Para peneliti menyebutkan bahwa seseorang yang mengalami kurang tidur akan lebih mudah terserang flu dibandingkan dengan mereka yang cukup tidur. Menurutnya tidur cukup mempunyai peranan seperti halnya pola makan yang sehat serta rutin melakukan olahraga.

Saat tubuh kita tertidur, maka akan terjadi sebuah proses regenerasi sel dan menghasilkan suatu protein yang berfungsi sebagai konsumsi sel-sel yang membentuk imun. Dengan begitu maka sistem imun kita bisa bekerja dengan baik untuk menangkal penyakit yang masuk pada tubuh.

Dalam sebuah hasil studi yang dilakukan di Amerika menyebutkan bahwa kebanyakan orang melakukan tidur malam kurang dari 6 jam. Padahal menurut para pakar kesehatan, jam tidur yang disarankan bagi orang dewasa adalah sekitar 7-8 jam pada malam hari.


Artikel Terkait : Kurang Tidur Bisa Meningkatkan Resiko Penyakit Diabetes

bahaya kurang tidur bagi kesehatan, Dampak Buruk Kurang Tidur Membuat Sel Imun Menjadi Lemah, dampak negatif kurang tidur bagi kesehatan, efek buruk kurang tidur bagi kesehatan, orang yang kurang tidur akan rentan sakit, penyebab orang yang kurang tidur rentan sakit, penyebab sistem imun tubuh menurun

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar