> Melakukan Kegiatan Yang Menyenangkan Bisa Mencegah Penurunan Daya Ingat - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 08, 2020

Melakukan Kegiatan Yang Menyenangkan Bisa Mencegah Penurunan Daya Ingat

sumber gambar : http://sharingdisini.com

Hikmahdanhikmah.com – Mengalami penurunan daya ingat pada usia lanjut sudah menjadi hal yang wajar. Namun bagaimana jika penurunan daya ingat terjadi pada usia muda atau produktif ?. Tentu kita semua tidak mau bukan ?. Untuk mencegah terjadinya penurunan daya ingat secara dini, maka bisa diatasi dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan.

Ini menjadi solusi yang ditawarkan oleh para pakar kesehatan untuk mencegah penurunan daya ingat secara dini. Ada beberapa hal sederhana yang menyenangkan untuk dilakukan, seperti bermain, membuat suatu kerajinan, nonton film, jalan-jalan, dan bermain game.
Beberapa kegiatan sederhana yang menyenangkan diatas terbukti mampu menurunkan resiko gangguan kognitif ringan pada otak. Seseorang yang mengalami gangguan penurunan kognitif ringan dan dibiarkan begitu saja, maka lama-kelamaan bisa beresiko terjadinya penyakit Alzheimer dan demensia.

Dalam sebuah hasil studi yang sudah dipublikasikan dalam jurnal yang bernama JAMA Neurology menyatakan bahwa orang yang sering melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti bersosialisasi atau sekedar nonton film terbukti bisa menurunkan resiko terjadinya penurunan daya ingat.
Aktivitas menyenangkan seperti bermain game ternyata lebih memberikan rasa bahagia yang terbukti dalam penelitian tersebut. Urutan selanjutnya ada aktivitas membuat kerajinan dan menonton film.


Artikel Terkait : Sering Lupa Bisa disebabkan Karena 3 Hal Berikut
cara mencegah penurunan daya ingat, kegiatan yang sangat bagus bagi kesehatan memori, manfaat melakukan kegiatan yang menyenangkan bagi kesehatan, Melakukan Kegiatan Yang Menyenangkan Bisa Mencegah Penurunan Daya Ingat, tips mencegah penurunan daya ingat secara alami, tips menyehatkan kesehatan memori

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar