> Bahayakah Rambut Yang Tumbuh di Sekitar Puting dan Pusar - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 15, 2020

Bahayakah Rambut Yang Tumbuh di Sekitar Puting dan Pusar


Hikmahdanhikmah.com - Biasanya rambut bisa saja tumbuh pada area kepala, kaki, tangan , bahkan dada. Itu bisa dianggap sebagai hal yang lumrah. Tetapi apakah lumarah jika ada rambut yang tumbuh pada area puting atau pusar ? baca sampai selesai ya....

Jawabannya adalah anda tidak perlu merasa takut. Menurut seorang Dermatolog di New York yang bernama Lance Brown, MD mengatakan rambut yang tumbuh pada area puting dan pusar adalah bukan hal yang harus anda takuti.

Mengapa demikian ? karena pada dasarnya seluruh tubuh kita terdapat folikel rambut dan kelenjar minyak yang bisa saja rambut tumbuh pada area itu.

Tubuh kita memiliki 50 juta folikel rambut yang tersebar ke seluruh tubuh kita. Dan seperlimanya ada pada area kulit kepala.

Untuk rambut yang tumbuh pada area puting biasanya tumbuh pada area aerola atau diluar aerola. Pada area telinga terkadang kita menjumpai ada rambut halus tumbuh pada daun telinga.

 Ada juga rambut halus yang tumbuh pada area pusar. Bahkan ada beberapa orang yang dagunya di tumbuhi rambut halus.

Penyebab timbulnya rambut halus ini adalah adanya flukyuasi hormonal misalnya pada wanita yang hamil dan menopause. Pertumbuhan rambut juga bisa memicu pertumbuhan rambut pada area-area tertentu.

Apabila ada pertumbuhan rambut yang lebih banyak pada area-area yang tidak biasa rambut tumbuh, maka anda mengalami hirsutisme yaitu pertumbuhan rambut kasar yang berlebihan pada wanita.

Kasus hirsutisme biasanya terjadi karena faktor genetik dan kondisi penyakit yang serius yaitu polycystic ovary syndrome (PCOS) .

Bagaimana cara mengatasi hal ini ?
Untuk mengatasi rambut yang tumbuh di area yang tidak normal anda bisa melakukan cabut langsung menggunakan pinset. Bisa juga anda menggunakan metode waxing atau alat cukur untuk menghilangkan pertumbuhan rambut tadi.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar