> Beberapa Hal Yang Harus Dihindari Sebelum Olahraga - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 23, 2020

Beberapa Hal Yang Harus Dihindari Sebelum Olahraga



Hikmahdanhikmah.com - Sebelum kita melakukan suatu olahraga sebaiknya kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin mulai dari fisik dan mental. Selain itu ada beberapa tisp yang harus kita hindari sebelum melakukan olagraga agar tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan ditengah-tengah olahraga. Diantaranya adalah :
  1. Mengonsumsi minuman beralkohol

Apa penyebab jika kita konsumsi alkhohol sebelum olagraga ?. Kalau kita konsumsi alkhohol sebelum olagraga maka akan menyebabkan dehidrasi, badan menjadi lemas, penyempitan pembuluh darah dan mengganggu aktifitas motorik kita.

Bahkan menurut Georgia Fear R.D seorang penulis Lean Habits for Lifelong Weight Loss mengatakan jika kita minum alkohol sebelum olahraga maka bisa menurunkan kadar gula kita sehingga tubuh kita menjadi lemas tak bersemangat. Untuk itu sangat disarankan menghindari alkohol sebelum olahraga walaupun sedikit.
  1. Minum air putih terlalu banyak dalam waktu singkat

Kalau kita minum banyak sebelum olahraga maka bisa menyebabkan masalah pada kesehatan kita. Tubuh kita akan mengalami namanya hyponatremi yaitu rendahnya kandungan natrium dalam darah kita.
Sehingga darah kita menjadi encer dan menurunkan konsentrasi ion sodium.
Tanda dan gejalanya kalau kita mengalami hyponatremi adalah otot terasa lemah dan kram, sehingga tubuh kita susah dibuat melakukan aktifitas fisik yang berat.

Dan bahayanya kalau kondisi seperti ini diteruskan akan berakibat penurunan kesadaran atau koma.
Minumlah air putih secara cukup jangan berlebihan sebelum anda melakukan aktifitas olahraga. Ini demi kenyamanan anda saat berolahraga dan bisa memaksimalkan aktifitas anda saat olahraga.

  1. Mengenyangkan diri dengan makanan pedas

Bahaya jika kita makan banyak dan pedas sebelum olahraga adalah bisa menyebabkan asam lambung kita meningkat dan membuat kita mual. Dan ujung-ujungnya akan muntah.
Dengan perut terasa kenyang sebelum olahraga bisa menyebabkan perut kita menjadi kram, dan ini sangat sakit sekali bagi mereka yang sudah pernah mengalaminya.

Sangat disarankan sebelum kita olahraga untuk menghindari beberapa makanan berikut, daging, telur, jangung dan makanan lain yang bisa membuat kerja usus kita menjadi berat. Alternatifnya adalah konsumsi buah-buahan sebelum olahraga.

  1. Bercinta dengan berbagai posisi

Saat kita melakukan hubungan intim, maka banyak kalori yang terbuang karena banyak menghabiskan energi. Bahkan saat kita bercinta maka tubuh kita akan adaptasi dengan mengeluarkan hormon oksitosin sehingga tubuh kita menjadi nyaman.

Bagi yang hendak melakukan suatu pertandingan olahraga sangat disarankan untuk menghindari hubungan intim sebelum pertandingan.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar