> Sering Berkeringat Pada Malam Hari - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 06, 2020

Sering Berkeringat Pada Malam Hari

sumber gambar : http://batamnews.co.id/

Hikmahdanhikmah.com – Kalau kita mengamati, ada beberapa orang yang sering merasa berkeringat di malam hari. Saking banyaknya keringat yang keluar, tidak jarang mereka sampai membuka baju dan terbangun saat tidur.
Banyak orang yang bertanya apakah sering berkeringat pada malam hari termasuk hal yang normal atau berhubungan dengan penyakit tertentu ?. Kondisi ini bisa terjadi baik pada pria maupun wanita, namun lebih sering menyerang para wanita pramenopause.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa jika ada seorang wanita dengan usia yang masih terbilang muda dan sering mengalami keluar keringat pada malam hari, maka besar kemungkinan dipengaruhi olah lingkungan. Bisa saja lingkungan kamar tidurnya kurang ventilasi yang menyebabkan suhu terlalu hangat.

Tetapi apabila lingkungan anda berada pada suhu yang tidak panas, cukup ventilasi dan bahkan menggunakan pendingin udara, maka keringat yang keluar pada malam hari bisa menjadi tanda adanya sesuatu yang salah pada kesehatan anda.
Faktor lain yang juga bisa menyebabkan munculnya keringat pada malam hari adalah efek samping konsumsi obat. Obat jenis antidepresan, terapi hormon, penurun kolesterol dan pil KB juga bisa menyebabkan efek banyak keluar keringat.

Apabila anda ternyata sering mengkonsumsi beberapa jenis tersebut dan menyebabkan efek samping sering keluar keringat pada malam hari, maka sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.
Kondisi kesehatan yang juga bisa menyebabkan anda sering berkeringat pada malam hari adalah karena hipertiroid atau tiroid yang berlebihan atau bisa juga kurang. Kondisi ini berdasarkan sebuah hasil studi yang diterbitkan dalam sebuah jurnal yang bernama BMJ Open.

Selain itu apabila anda juga sering mengeluarkan keringat pada malam hari dan merasakan ada yang kurang nyaman dengan kesehatan, berat badan menjadi turun, badan sering lesu, demam maka sangat disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter.


Artikel Terkait : Benarkah Keringat Bermanfaat Bagi Kesehatan Kulit ?
bahayakah jika sering berkeringat pada malam hari, cara mengatasi sering berkeringat pada malam hari, mengapa sering berkeringat pada malam hari, penyebab sering berkeringat pada malam hari, Sering Berkeringat Pada Malam Hari, tips mengatasi sering berkeringat pada malam hari

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar