> Beberapa Makanan Yang Berfungsi Sebagai Detox Alami Tubuh - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 21, 2020

Beberapa Makanan Yang Berfungsi Sebagai Detox Alami Tubuh



Hikmahdanhikmah.com – Banyak kita menjumpai cara melakukan detox tubuh dengan cara yang bisa dibilang cukup menyiksa. Padahal hal itu tidak perlu. Karena ada beberapa makanan yang berfungsi sebagai detox alami tubuh. Dengan menggunakan bahan yang alami, maka kita akan terhindar dari efek samping obat detox.

Detox merupakan sebuah proses pembuangan racun pada tubuh kita. Hal ini sangat penting karena untuk bisa membuang zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan kita. Dengan dikeluarkannya zat-zat yang berbahaya, maka tubuh kita akan semakin sehat terhindar dari berbagai macam jenis penyakit.
Berikut beberapa makanan yang berfungsi sebagai detox alami tubuh :

Penurun kolestrol: sawi hijau
Bagi anda yang mempunyai kadar kolesterol tinggi maka bisa anda atasi dengan makan sawi hijau. Kolesterol menjadi suatu ancaman bagi kesehatan tubuh kita. Dengan kandungan kolesterol yang tinggi, maka meningkatkan resiko terkena penyakit jantung, hipertensi dan stroke.
Sawi hijau menjadi solusi alami untuk bisa menurunakn kadar kolesterol. Bahkan menurut sebuah studi yang diplublikasikan oleh Nutrition Research mengatakan bahwa sawi banyak mengandung Cholestyramine yang berfungsi sebagai obat penurun kolesterol. Bahkan menurut mereka, sawi hijau mampu menurunakn kolesterol sampai 13% lebih tinggi dibandingkan dengan jika kita minum obat kolesterol.

Penghilang racun tubuh: air lemon
Air lemon sangat bagus dalam melakukan detox atau pengeluaran racun secara alami dalam tubuh kita. Lakukanlah minum air lemon saat pagi hari. Buah lemon kaya akan antioksidan tinggi yang mampu membuang radikal bebas dalam tubuh kita. Menurut WHO, lemon mengandung antioksidan delimonene yang berfungsi merangsang kerja hati untuk bisa mengeluarkan racun yang ada pada tubuh kita.

Memperbaiki arteri: salmon
Untuk bisa membuat aliran darah menjadi lancar, kita bisa mengkonsumsi ikan salmon. Ikan salmon kaya akan kandungan omega-3 yang sangat bagus dalam memperlancar aliran darah arteri. Dengan aliran darah yang lancar, maka kerja organ-organ tubuh kita akan menjadi lebih baik. Selain itu dengan aliran darah ynag lancar kita terhindar dari penyakit jantung. Banyak faktor yang mempengaruhi ketidaklancaran aliran darah seseorang, disamping pola makan, gaya hidup seperti merokok juga menyebabkan sumbatan pada aliran darah.

Regenerator sel: bit
Untuk meregenerasi sel, maka kita bisa mengkonsumsi buah bit. Buah bit kaya akan antioksidan tinggi yang bernama betalains yang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak terutama pada hati. Dengan hati yang sehat, maka proses pengeluaran racun dalam tubuh akan berjalan dengan maksimal.


Artikel Terkait : Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Antioksidan Tinggi
Beberapa Makanan Yang Berfungsi Sebagai Detox Alami Tubuh, bisakah melakukan detox secara alami, cara melakukan detox secara alami

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar