> Tips Agar Kegiatan Berolahraga Menjadi Menyenangkan - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 19, 2020

Tips Agar Kegiatan Berolahraga Menjadi Menyenangkan



Hikmahdanhikmah.com – Bagi anda yang mendambakan kesehatan tubuh, maka olahraga menjadi kegiatan yang tak bisa dilupakan. Dengan melakukan olahraga secara teratur, maka kita akan mendapatkan badan yang sehat dan berat badan yang ideal.
Banyak orang yang tidak bisa melakukan olahraga secara teratur karena beberapa alasan. Mulai dari kesibukan bekerja sampai rasa malas. Untuk mensiasati hal ini da beberapa tips agar olahraga yang kita lakukan semakin menyenangkan.

Sebuah penelitian baru yang dipublikasikan oleh The New York Times menemukan sebuah metode yang bisa dilakukan dengan efektifitas pembakaran kalori yang bagus dan bisa dilakukan dalam kurun waktu yang singkat. Metode ini mereka sebuat dengan “10-20-30”.
Apa maksudnya ? yaitu sebuah metode latihan dengan cara melakukan aktivitas fisik ringan selama 30 detik, misalnya berjalan santai, bersepeda atau berlari. Selanjutnya selama 20 detik berikutnya kita tetap melakukan hal yang sama, namun dengan kecepatan yang lebih tinggi. Yang terakhir adalah tetap pada aktivitas pertama, lakukan lebih cepat lagi sempu anda selama 10 detik terakhir. Lakukaan kegiatan seperti itu sebanyak empat kali, dan istirahatlah setelah itu selama dua menit.

Apabila kita bisa melakukan kegiatan itu tadi selama 12 menit, para pakar menyatakan hal itu akan sama hasilnya dengan anda melakukan olahraga selama 40 menit sampai 1 jam. Dengan rutin melakukan metode itu, maka akan meningkatkan kesehatan tubuh kita termasuk aliran darah menjadi lancar, berat badan ideal, dan membuat perasaan menjadi lebih fresh sehingga terhindar dari stres.
Anda bisa melakukan metode “10-20-30” dua kali dalam seminggu. Anda bisa meningkatkan intensitasnya secara bertahap misalnya menjadi 3 kali dalam seminggu. Jangan terpaku pada metode “10-20-30” saja, anda bisa menyelingi dengan latihan rutin seperti biasa agar tidak terjadi rasa bosan.


Artikel Terkait : Ini Manfaat Olahraga Jika Dilakukan Secara Teratur

bagaimana cara agar olahraga menjadi menyenangkan, Tips Agar Kegiatan Berolahraga Menjadi Menyenangkan, tips olahraga yang menyenangkan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar