Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Bahayanya Jika Sering Konsumsi Makanan Asin



Hikmahdanhikmah.com – Siapa yang tak kenal garam. Bumbu dapur yang satu ini sangat bermanfaat untuk memberikan cita rasa yang gurih dan asin pada makanan. Hampir bisa dipastikan semua jenis makanan membutuhkan garam. Dengan fungsinya yang selalu ada pada menu makanan, maka manusia modern sekarang ini banyak mengkonsumsi garam melebihi kadar normal yang diperbolehkan. Apa bahayanya jika sering konsumsi makanan asin ?

Ada banyak sekali resiko jika kita konsumsi garan melebihi batas normal. Para pakar kesehatan menyebutkan dengan konsumsi garan berlebih maka bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, stroke, jantung, kanker dan batu ginjal. Semuanya tergolong penyakit yang dikategorikan resiko tinggi kematian.

Selain itu dengan kandungan garam yang tinggi pada tubuh maka bisa berakibat ginjal bekerja lebih keras. Hal ini dikarenakan garam kaya akan kandungan sodium. Selain itu juga konsumsi garam dalam jumlah yang banyak akan dapat merusak tulang. Kandungan sodium yang tinggi pada garam bisa membuat kadar kalsium menjadi menurun sehingga membuat tulang kita terasa lemas dan kekuatannya menurun.

Orang yang sering konsumsi makanan asin juga beresiko tinggi terkena kanker perut sehingga membuat perut menjadi besar. Selain itu kadar garam yang tinggi seperti pada ikan asin juga menyebabkan gangguan pada DNA kita. Untuk menghindari beberapa penyakit diatas, tidak ada jalan lain kecuali membatasi asupan garam atau makanan asin. Garam secara alami dibutuhkan oleh tubuh tetapi dalam jumlah yang sedikit. Jika terjadi kelebihan garam dalam darah akan banyak menimbulkan masalah kesehatan yang bisa mengancam nyawa seseorang.


Artikel Terkait : Alasan Mengapa Kita Harus Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Apa Bahayanya Jika Sering Konsumsi Makanan Asin, dampak negatif sering konsumsi makanan yang asin, resiko sering makan-makanan asin

Posting Komentar untuk "Apa Bahayanya Jika Sering Konsumsi Makanan Asin"

banner 800x90