> Lakukan 4 Tips Berikut Agar Tulang Belakang Kita Tetap Sehat - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 21, 2021

Lakukan 4 Tips Berikut Agar Tulang Belakang Kita Tetap Sehat

posisi duduk yang baik

Hikmahdanhikmah.com – Bagi anda yang terdiagnosa mengalami masalah pada tulang belakang, maka sebaiknya kebiasaan sehari-hari yang anda lakukan tidak membahayakan kesehatan tulang belakang.
Tulang belakang manusia adalah bagian tubuh yang sangat penting yang terdapat banyak sekali syaraf. Jika terjadi kesalahan yang fatal, maka bisa menyebabkan kelumpuhan.

Berikut 4 tips yang bisa anda lakukan di rumah agar kesehatan tulang belakang kita tetap terjaga :

1. Pilih posisi duduk yang baik
Tips pertama yang harus anda perhatikan untuk menjaga kesehatan tulang belakang adalah dengan memperhatikan posisi duduk yang baik. Setiap kali anda duduk usahakan dalam posisi yang baik, jangan melengkung atau miring dalam kondisi yang lama. Selain itu penting juga memperhatikan kursi duduk yang nyaman untuk tulang belakang kita.

2. Tas ringan
Bagi anda yang suka membawa tas rangsel saat bekerja usahakan jangan membawa beban yang terlalu berat. Sering membawa beban berat terutama tas rangsel akan menyebabkan tulang belakang akan menahan lebih keras terhadap beban yang kita bawa.

3. Perhatikan posisi saat berkendara
Tips ketiga untuk menjaga kesehatan tulang belakang adalah dengan memperhatikan posisi duduk saat berkendara. Hal ini dinilai sangat penting karena hampir setiap orang akan berkendara saat beraktivitas kerja baik menggunakan sepeda motor atau mobil. Lakukan duduk secara benar dan nyaman agar tidak membebani tulang belakang.

4. Tidur sejajar
Tips yang terakhir agar tulang belakang kita tetap sehat adalah memperhatikan posisi tidur. Saat kita sedang tidur usahakan sejajar. Gunakan bantal yang tidak terlalu tinggi sehingga antara kepala dan tulang belakang masih sejajar.

Artikel Terkait : Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Sakit Leher


apa yang harus dilakukan agar tulang belakang sehat, Lakukan 4 Tips Berikut Agar Tulang Belakang Kita Tetap Sehat, penyebab berbagai masalah tulang belakang, solusi agar tulang kesehatan tetap sehat, tips agar tulang belakang sehat, tips agar tulang belakang tetap sehat, tips mencegah masalah kesehatan tulang belakang, tips mencegah penyakit tulang belakang

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar