Januari 18, 2022

Kunci Sukses Memiliki Umur 100 Tahun Dari Orang Pedesaan Italia



Hikmahdanhikmah.com – Memiliki umur yang panjang sampai 100 tahun adalah impian bagi setiap orang. Kondisi panjang umur ini artinya dalam usia 100 tahun kita masih bisa sehat. Kali ini ada kunci sukses banyak orang yang berusia 100 tahun yang berasal dari pedesaan yang berada di Italia. Yang membuat kita tercengang adalah ada sekitar sepertiga dari penduduk desa tersebut memiliki umur yang panjang.

Terjadinya fenomena banyaknya penduduk yang berusia 100 tahun tersebut terletak di kota Acciaroli yang berada pada pantai Mediterania Selatan. Untuk mengungkap rahasia ini, salah seorang ahli jantung yang berasal dari University of California yang bernama dr Alan Maisel melakukan sebuah pengamatan.

Sebelum dilakukan penelitian, Maisel mempunyai dugaan bahwa umur panjang yang banyak dialmi penduduk desa tersebut dikarenakn faktor kombinasi gen yang baik serta faktor pola makan yang sehat.

Setelah melakukan sebuah studi, sang peneliti menemukan pola makan yang sehat oleh penduduk Acciaroli tersebut. Ada dua jenis kebiasaan makan sehat yang dilakukan penduduk tersebut.

Jenis makanan sehat pertama yang hampir semua penduduk desa teesebut makan adalah ikan teri. Bukan hanya itu saja mereka mengaku sering mebnambahkan rosemery hampir pada setiap makanan yang dimasak.

Kalau kita membedahnya, ikan teri banyak mengandung omega-3 yang sangat bagus bagi kesehatan jantung. Sementara kalau rosemary mempunyai manfaat sebagai meringankan nyeri otot, dan mampu melindungi tubuh kita dari efek karsinogenik dari makanan yang kita konsumsi.

Yang membuat para peneliti heran adalah saat melakukan pengamatan, ternyata penduduk desa tersebut tidak terlihat sibuk untuk banyak melakukan olahraga seperti jogging setiap pagi hari, melakukan kegiatan yoga, atau melakukan berenang di laut.

Ternyata kunci dari panjangnya umur para penduduk di Acciaroli adalah mereka mempunyai kebiasaan yang membuat mereka merasa bahagia. Hal ini sesuai dengan beberapa hasil penelitian yang menyebutkan bahwa mereka yang mempunyai pikiran yang positif, bahagia dan terarah terbukti memiliki harapan hidup yang lebih lama.

Aktivitas sore hari yang dilakukan kebanyakan penduduk di Acciaroli adalah mereka sering melakukan bersantai pada sore hari sambil minum kopi, anggur dan santai bercengkerama dengan keluarga dan orang-orang yang mereka cintai. Kebiasaan seperti itu yang membuat mereka merasa bahagia.

Artikel Terkait : Manfaat Sering Makan Sayur Membuat Kita Panjang Umur

apa rahasia mempunyai umur yang panjang, Kunci Sukses Memiliki Umur 100 Tahun Dari Orang Pedesaan Italia, rahasia umur panjang orang italia

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar