> Nasehat-Nasehat dari Rasulullah Saw - BAYAR ZAKAT ONLINE

April 17, 2022

Nasehat-Nasehat dari Rasulullah Saw


Hikmahdanhikmah.com - Diriwayatkan dari Muadz bin Jabal RA sebagai berikut. Rasulullah Shallallāhu ‘alaihi wa sallam mengajarkanku sepuluh hal berikut (agar aku mempelajari, mengamalkan, dan mengajarkannya kepada orang lain).

“Janganlah kau sekutukan Allah SWT dengan apa pun meski kau dibunuh atau dibakar (bersabarnya dirimu atas keimanan itu lebih baik daripada beramal dengan rukhsat, lalu mengucapkan lafaz kufur).

Jangan pernah melawan kedua orang tuamu meski mereka memerintahkanmu untuk menceraikan istrimu dan meninggalkan hartamu (karena alasan-alasan yang benar).

Jangan pernah kau meninggalkan satu pun dari shalat lima waktu yang fardu dengan sengaja. Sebab, orang yang meninggalkan satu shalat fardu dengan sengaja berarti telah keluar dari tanggungan (perlindungan) Allah SWT (di dunia dan akhirat).

Janganlah meminum minuman keras. Sebab, meminum minuman keras adalah inti dari seluruh perbuatan dosa. Hindarilah perbuatan dosa. Sebab, dosa akan menyebabkan turunnya murka (dan azab) Allah SWT.

Janganlah kamu meninggalkan perjuangan (menghadapi musuh-musuh agama meski kau tinggal sendirian) meski seluruh manusia telah mati.

Apabila dua kematian (penyakit taun dan wabah) menimpa umat manusia, dan kau pun berada di antara mereka, tetap tinggallah di tempatmu (janganlah keluar dari sana agar penyakit yang ada padamu tidak menular kepada yang lainnya). Nafkahilah keluargamu dari rezeki yang halal sesuai dengan kemampuanmu (Janganlah bekerja terlalu berlebihan untuk memperoleh sesuatu yang di luar kemampuanmu, dan janganlah kau menempuh jalan-jalan yang haram).

Berusahalah mendidik keluargamu dengan akhlak mulia dan nasihatilah mereka agar tidak menentang perintah-perintah Allah SWT.”

Sumber artikel:Fazilet takvimi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar