Juli 19, 2022

Bahaya Berbagi Lipstik Dengan Teman

sumber gambar : http://jasminebeautyshop.com/

Hikmahdanhikmah.com - Lipstik merupakan salah satu kosmetik yang wajib ada bagi hampir semua wanita. pilihan warnanya yang beragam membuat wanita semakin tertarik untuk mencoba mengaplikasikannya dalam berbagai acara.
Namun tahukah anda jika lipstik hanya efektif di gunakan dalam jangka waktu satu tahun saja. Bagi anda yang sangat gemar menggunakan lipstik sebaiknya jangan gunakan satu lipstik lebih dari satu tahun.

Hal ini karena, lipstik terbuat dari lilin padat. Bahan untuk membuat lipstik yang berupa lilin padat ini sangat mudah dalam mengikat bakteri, karena itu jika di pakai lebih dari satu tahun dikhawatirkan bakteri akan berkembang pesat dan dapat merusak keindahan bibir anda.

Namun jika cara penyimpanannya benar lipstik masih aman di gunakan meskipun lebih dari satu tahun. Hal ini diperkuat dengan ungkapan dari Dr.Debra Luftman jika lipstik di simpan dalam wadah yang bersih dan tertutup maka tidak akan ada masalah.

Dr. Debra pun berkata jika masalah akan muncul apabila lipstik di pakai bergantian, atau anda berbagi lipstik dengan teman anda.

Karena menurut Dr. Debra, jika anda berbagi lipstik dengan teman maka anda mempunyai kemungkinan akan tertular berbagai penyakit. Seperti, herpes dan dermatitis.

Oleh sebab itu, Dr. Debra menganjurkan supaya hindari berbagi lipstik, dan jangan menggunakan lipstik yang sudah berumur lebih dari satu tahun, untuk menjaga bibir supaya tetap indah dan terhindar dari kemungkinan tertular penyakit.

Artikel Terkait : 
Bahaya Berbagi Lipstik Dengan Teman, bahayanya jika berbagi lipstik dengan teman, cara sehat menggunakan lipstik, dampak negatif sering berbagi lipstik dengan teman, jangan berbagi lipstik dengan teman, penyebab lipstik tidak disarankan bergantian, resiko jika sering bergantian menggunakan lipstik dengan teman

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar