> Beberapa Fakta Tentang Pusar Yang Banyak Orang Tak Tahu - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 27, 2022

Beberapa Fakta Tentang Pusar Yang Banyak Orang Tak Tahu

sumber gambar : https://thumb.netz.id


Hikmahdanhikmah..com – Berbicara tentang pusar, ternyata ada banyak hal unik yang belum banyak diketahui orang. Sebagian besar dari kita menganggap kalau pusar adalah bagian tubuh yang dulunya berfungsi sebagai penghubung antara perut dengan plasenta saat berada dalam kandungan ibu. Ternyata bukan hanya itu saja, masih ada banyak fakta unik tentang pusar yang masih belum banyak orang tahu.

Berikut beberapa fakta unik tentang pusar yang masih banyak orang belum tahu :

Pusar adalah luka pertama kita
Fakta unik pertama tentang pusar adalah merupakan luka pertama yang ada di tubuh kita. Sejak kita dilahirkan ke dunia, maka ada proses pemotongan tali pusar dengan plasenta yang menghasilkan pusar. Hal inilah yang membuat pusar sebagai luka pertama yang pernah dialami sejak lahir.

Pusar memiliki banyak bakteri
Tahukah anda bahwa pusar menjadi tempat kumpulnya banyak bakteri. Hal ini berdasarkan sebuah hasil penelitan yang dilakukan pada tahun 2012 yang menyebutkan bahwa setidaknya setiap pusar orang berisi sekitar 67 jenis bakteri.

Tidak semua orang memiliki pusar
Fakta unik selanjutnya tentang pusar adalah ternyata ada sebagian orang yang tak memiliki pusar. Sebenarnya bukan tak ada sama sekali, namun lebih ke arah memudar yang membuat pusar terlihat lebih rata dengan bagian perut sehingga tak begitu tampak. Hal ini disebabkan karena saat lahir pusar sudah terbentuk tipis atau kecil.

Kotoran pusar bisa dijadikan keju
Siapa sangka ternyata bakteri yang terdapat pada pusar, ketiak, mulut dan jari manusia bisa bermanfaat untuk membuat keju. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang dilakukan oleh salah seorang pakar bilogi dunia yang bernama Christina Agapakis.

Menindik pusar beresiko infeksi
Fakta unik terakhir tentang pusar adalah jika anda menindiknya, maka akan beresiko mengalami infeksi. Banyak orang yang ingin terlihat berbeda sehingga menindik pada bagian pusar. Ternyata proses penyembuhan luka tersebut berlangsung lebih lama bisa sampai enam bulan. Kondisi ini berbeda saat kita menindik dibagian telinga. Jadi menurut para pakar kesehatan tak menyarankan menindik bagian pusar karena banyak sarang bakteri sehingga rentan mengalami infeksi.

Baca juga : benarkah jika kita makan buah salak Dapat Membuat Proses Buang Air Besar Menjadi Susah.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar