> Manfaat Jalan Kaki 15 Menit Sehari Bisa Mengurangi Resiko Kematian Dini - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 21, 2022

Manfaat Jalan Kaki 15 Menit Sehari Bisa Mengurangi Resiko Kematian Dini


sumber gambar : www.alhaurin.com

Hikmahdanhikmah.com - Kematian dini, sekarang ini banyak menyerang manusia modern. Hal ini disebabkan banyak orang yang merasa tidak sempat untuk melakukan olahraga. Mereka lebih banyak di sibukkan dengan urusan pekerjaan mulai dari pagi hari sampai malam. Namun ada kabar gembira, yaitu cukup dengan berjalan kaki 15 menit sehari ternyata bisa mengurangi resiko terhadap kematian dini.

Bagi anda yang sekarang ini tidak mempunyai waktu yang cukup untuk bisa melakukan olahraga setiap harinya, maka berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan kalau dengan berjalan kaki lebih cepat selama 15 menit sehari sudah bisa mengurangi resiko kematian dini. Ini menjadi hal yang cukup mudah untuk kita lakukan.

Dalam membuktikan ini semua, para peneliti telah melakukan sebuah studi yang telah melibatkan orang sebanyak 123.000. Dari semua orang tersebut akan dibagi menjadi empat kelompok yang disesuaikan dengan tingkat aktivitas mereka, diantaranya tidak aktif, rendah, sedang dan tinggi.
Dari hasil studi tersebut didapatkan data bahwa seseorang dewasa yang tergolong tidak aktif dalam kesehariannya, maka akan beresiko tinggi mengalami berbagai komplikasi kesehatan sebesar 22 sampai 35 persen.

Baca juga ; inilah Nikmat-nikmat yang diberikan pada Manusia.

Mungkin banyak juga yang masih bingung apa sebenarnya yang dimaksud dengan kematian dini ?. Kematian dini merupakan kejadian kematian yang dialami seseorang yang masih berusia 50 tahunan. Banyak studi yang lain yang menyebutkan bahwa semakin banyak aktivitas fisik yang kita lakukan, maka akan secara signifikan meningkatkan derajat kesehatan seseorang yang menurunkan resiko kematian dini.

Olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan derajat kesehatan manusia. Namun karena tingginya tuntutan pekerjaan yang dilakukan olah kebanyakan orang sekarang ini membuat olahraga menjadi hal yang langka untuk dilakukan.

Mereka kebanyakan mengaku tidak mempunyai waktu yang cukup untuk sekedar melakukan olahraga. Mereka harus berangkat pagi dan bekerja sampai sore atau bahkan malam hari. Belum lagi saat pulang kerja harus terjebak macet selama beberapa jam. Pas nyampek dirumah badan sudah lelah dan malas untuk berolahraga.

Namun bagi anda yang masih memperhatikan masalah kesehatan, tidak ada alasan untuk tidak sempat melakukan olahraga. Ternyata ada sebuah jenis olahraga yang bisa meningkatkan derajat kesehatan kita sehingga bisa mengurangi resiko kematian dini yaitu dengan cara melakukan jalan selama 15 menit setiap hari.


Artikel Terkait : Manfaat Olahraga Pada Malam Hari

cara mudah mencegah kematian dini, jenis olahraga yang mudah dan banyak manfaat, manfaat banyak berjalan bagi kesehatan, manfaat jalan cepat setiap hari, Manfaat Jalan Kaki 15 Menit Sehari Bisa Mengurangi Resiko Kematian Dini, manfaat rutin jalan santai bagi kesehatan, pentingnya jalan sehat bagi kesehatan tubuh

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar