Juni 01, 2022

Inilah Rahasia Penciptaan Susu



Hikmahdanhikmah.com - Allah SWT berfirman dalam surat An-Nahl ayat 66, “Sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum dari sesuatu yang berada dalam perutnya (berupa) susu yang bersih di antara tahi dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya.”

Dijelaskan dalam Tafsir Abus Su’ud dan Tafsir Mafātihul Ghaib milik Imam Fakhruddin Ar-Razi sebagai berikut. Setelah hewan memakan dan mencerna pakannya, kelebihan makanan akan dibuang melalui usus. Sementara itu, bagian yang bersih, yakni bagian yang bermanfaat bagi tubuh, akan pergi ke hati. Darah menyebar dari hati ke semua pembuluh darah. Selain itu, darah membawa semua mineral dan vitamin yang diperlukan dari hati ke payudara. Susu diproduksi di kelenjar susu di payudara dengan sekresi beberapa hormon.

Ada tanda kekuasaan Allah SWT yang besar dalam pemisahan susu secara murni dan bersih dari darah dan kotoran. Sebab, tidak diragukan lagi bahwa bahan utama susu, darah, dan kotoran yang tertinggal adalah pakan. Begitu pula, pemisahan susu dari semua itu, kenyataan bahwa susu itu murni, bermanfaat bagi manusia, dan cocok untuk makanan anak, keberkahannya datang dengan sangat cepat, tidak adanya bekas apa pun dari warna ataupun bau darah dan kotoran adalah hal-hal yang tidak mampu dimengerti oleh akal manusia dan yang membuat orang merasa takjub ketika memikirkannya.

Meskipun laki-laki dan perempuan memiliki kesamaan pada tubuh, makanan, dan minuman, hal-hal seperti menciptakan anak dan makanan anak di dalam tubuh perempuan, sedangkan tidak adanya hal yang sama pada laki-laki yang memakan makanan yang sama, memisahkan susu dari zat lain dan menggabungkan zat yang berlawanan seperti minyak dan air ke dalam susu, membuat lubang di ujung payudara untuk keluarnya susu, mengirim makanan bayi ke rahim melalui darah ketika bayi berada dalam kandungan, dan mengirim makanan ke organ lain berupa susu untuk dikonsumsi bayi, serta kemampuan bayi menyusu segera setelah dilahirkan bukanlah sesuatu yang terjadi dengan sendirinya.

Baca juga : Inilah hikmah diutusnya para rasul Allah.

Maka dari itu, semua ini adalah bukti-bukti yang menghapuskan segala keraguan tentang keberadaan Allah SWT, kekuasaan-Nya, kesempurnaan ilmu-Nya, dan kebenaran bahwa Allah SWT adalah satu-satunya pencipta yang mampu menciptakan apa yang dikehendaki-Nya.

Sumber artikel ; Fazilet takvimi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar