> Bahaya Minum Kopi Setelah Jam 5 Sore - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 07, 2022

Bahaya Minum Kopi Setelah Jam 5 Sore

sumber gambar : Tribunnews.com

Hikmahdanhikmah.com – Bahaya minum kopi setelah jam 5 sore. Bagi pecinta kopi, terkadang kita mengkonsumsinya secara berlebihan, bahkan hal ini berlangsung sampai malam hari. Sebaiknya anda kurangi hobi minum kopi saat sore atau malam hari.
Ternyata bahaya minum kopi setelah jam 5 sore atau malam hari bisa mengganggu jam tidur. Hal ini akan menyebabkan kita sulit mengawali tidur sehingga tidur dalam waktu yang singkat. Kondisi ini tentu berpengaruh besar terhadap penampilan dan kesehatan kita.

Orang yang tinggal di perkotaan cenderung kurang dalam durasi tidur malam hari. Hal ini disebabkan karena tingginya tekanan, aktivitas (kerja) serta stres yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tinggal di desa.

Untuk menghindari kurang tidur pada malam hari, berikut ada 3 tips yang bisa kita lakukan :

Jangan bekerja di dalam kamar
Langkah pertama adalah dengan tidak membiasakan bekerja dalam kamar. Banyak orang suka bekerja, cek email, menulis laporan di lakukan dalam kamar. Kebiasaan ini akan menjadikan kamar bukan lagi tempat yang nyaman untuk istirahat. Saat masuk kamar kita akan merasakan tegang karena harus menyelesaikan sisa pekerjaan yang belum rampung.
Jadi set kamar anda khusus untuk beristirahat dan bukan melakukan kegiatan lain. Dengan begitu saat kita masuk kamar, maka secara alamiah otak akan mendorong untuk lebih rileks dan nyaman untuk memulai istirahat.

Jangan minum kopi setelah jam lima sore
Tips yang kedua adalah meninggalkan kebiasaan minum kopi setelah jam 5 sore. Dalam sebuah hasil studi yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari University Sleep Disorder Clinic menyebutkan bahwa kebiasaan minum kopi setelah jam 5 sore menyebabkan kita kesulitan mengawali tidur.

Waktu tidur teratur
Tips yang ketiga agar terhindar dari kurang tidur pada malam hari adalah dengan melatih untuk rutin tidur teratur. Buat jadwal jam tidur malam hari yang cukup dan lakukan dengan disiplin. Namun bagi mereka yang bekerja shift, kondisi ini menjadi sulit untuk dilakukan. Jam tidur yang terus berubah membuat sistem sirkardian tubuh menjadi tidak teratur yang memicu terjadinya frustasi yang mengakibatkan sulit untuk melakukan tidur secara optimal.

Artikel Terkait : Dampak buruk kerja shift malam bagi Seorang Wanita.

bahaya minum kopi pada malam hari, Bahaya Minum Kopi Setelah Jam 5 Sore, dampak negatif minum kopi pada malam hari, dampak negatif minum kopi pada sore hari, efek buruk minum kopi pada malam hari, efek buruk minum kopi pada sore hari, jam minum kopi yang tidak disarankan, jam-jam yang dilarang untuk mengkonsumsi kopi, kapan minum kopi tidak disarankan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar