September 16, 2022

Cara Mengatasi Perasaan Tidak Senang Saat Datang Hari Senin

sumber gambar : Bisnis.com

Hikmahdanhikmah.com – Tidak dipungkiri bahwa hari senin menjadi hari yang kebanyakan tidak disukai oleh kebanyakan pekerja. Padahal seharusnya mereka mulai bersemangat lagi karena dua hari sudah libur pada akhir pekan dan hari minggu. Untuk mengatasi perasaan yang demikian, anda perlu melakukan beberapa hal.

Hari senin memang identik dengan hari yang sibuk bagi mereka yang bekerja sebagai karyawan. Biasanya ada banyak tumpukan pekerjaan yang harus diselesaikan saat hari senin. Kondisi inilah yang membuat banyak orang malas untuk memulai bekerja di hari senin.
Untuk mengatasi perasaan yang demikian, anda perlu melakukan beberapa hal berikut untuk mengusir rasa malas :

Rencanakan makan siang dengan sahabat ataupun pasangan Anda
Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk menghibur diri saat datang hari senin adalah mencoba membuat jadwal makan siang bersama pasangan atau sahabat. Dengan begitu anda akan jauh lebih bahagia dibandingkan dengan pikiran yang terfokus pada pekerjaan yang menumpuk.

Dengan kita bertemu dengan orang yang kita sayangi pada awal pekan, maka akan membuat motivasi dan kebahagian tersendiri untuk mengurangi rasa stres menghadapi hari senin bekerja. Hal ini menjadi sebuah terobosan baru karena kebanyakan orang baru bisa bersama orang yang disayang saat akhir pekan.

Baca Juga : benarkah malas malasan saat akhir pekan ada manfaatnya bagi kesehatan.

Gunakan cuti Anda
Apakah anda tergolong orang yang tidak suka dengan hari senin ? Jika iya maka tidak ada salahnya anda mengambil cuti yang dilakukan pada hari senin. Dengan mengambil cuti anda bisa merencanakan berlibur yang bisa memberikan perasaan yang bahagia dan rileks.

Pikirkan hal positif tentang pekerjaan Anda
Hal berikut yang harus anda lakukan adalah berusaha untuk tetap bersyukur dengan pekerjaan anda saat ini. Ambil sisi positif dari pekerjaan yang sebenarnya kurang anda sukai ini. Hal ini lebih baik daripada anda setiap hari mengeluh tentang pekerjaan yang anda lakukan.

Berpakaian yang rapi
Tidak dipungkiri kalau penampilan yang dianggap menarik akan membuat seseorang lebih termotivasi saat bekerja. Anda bisa mempersiapkan pakaiaan yang hendak digunakan pada senin esok hari dengan sebaik-baiknya. Dan atur waktu tidur anda dengan cukup agar esok hari bisa bangun dengan perasaan yang lebih bahagia.

Dengarkan musik
Bukan hal yang asing lagi kalau mendengarkan musik tertentu yang disukai bisa membuat suasana hati kita menjadi lebih senang. Untuk mengatasi tekanan pekerjaan yang tinggi pada hari senin anda bisa memulainya dengan mendengarkan musik.

Jika anda merasa malas dan tidak bersemangat, anda bisa mendengarkan musik yang bisa membangkitkan semangat kita untuk bisa sukses dan membahagiakan orang-orang yang kita sayang.


Artikel Terkait : Tips Agar Bangun Tidur Terasa Lebih Bahagia

cara agar semangat pada hari senin, Cara Mengatasi Perasaan Tidak Senang Saat Datang Hari Senin, cara menghilangkan stres pada hari senin, kebiasaan yang bisa mengurangi ketegangan saat hari senin, mengapa banyak orang yang stres saat hari senin, stres dengan datangnya hari senin, tips agar tetap bahagia di hari senin bekerja, tips meningkatkan motivasi pada hari senin

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar