> Kunci Ridlo Allah SWT dan rasa takut kepadaNYA - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 11, 2022

Kunci Ridlo Allah SWT dan rasa takut kepadaNYA



Hikmahdanhikmah.com - Kunci Ridlo Allah SWT dan rasa takut kepadaNYA ,Rasulullah SAW bersabda, “Dua panji menunggu setiap orang yang meninggalkan rumahnya, satu berada di tangan malaikat, dan yang lainnya di tangan setan.

Jika orang ini keluar untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT, malaikat mengikutinya dengan panji di tangannya. Orang itu akan berada di bawah panji malaikat sampai ia kembali ke rumah. Jika ia keluar untuk hal-hal yang tidak diridhai Allah SWT, setan akan mengikutinya dengan panjinya, dan ia akan berada di bawah panji setan sampai ia kembali ke rumahnya.”

Abu Qatadah dan Abud Dahma Radhiyallāhu ‘anhumā menjelaskan, “Kami bertemu dengan seseorang di padang pasir dan orang itu memberi tahu kami sebagai berikut, “Rasulullah SAW mengajariku apa yang Allah SWT ajarkan kepadanya sambil memegang tanganku.

Berikut ini adalah salah satu di antaranya,

  “Apabila kamu meninggalkan sesuatu karena takut kepada Allah SWT, niscaya Allah SWT akan memberikan kepadamu sesuatu yang lebih baik darinya.”

Orang-orang bertanya kepada Ibrahim bin Adham RH, “Mengapa hati menjauh dari Allah SWT?” Beliau menjawabnya sebagai berikut, “Ketika hati mencintai sesuatu yang Allah SWT benci, hati akan menjauh dari Allah SWT.

Baca juga ; Mencintai dan membenci karena Allah SWT.

Ketika seseorang mencintai dunia, condong pada negeri yang penuh tipuan, hiburan, dan permainan ini, serta tidak beramal untuk negeri akhirat yang di dalamnya terdapat kehidupan abadi dan nikmat-nikmat yang tidak akan pernah habis, berarti ia telah mencintai sesuatu yang Allah tidak cintai.”

MAKANAN: GULA TETES


Gula tetes diperoleh dengan cara merebus air perasan buah-buahan seperti anggur, murbei, aprikot, bit, atau tebu. Salah satu molase yang masyhur adalah molase anggur. Jus yang diperoleh dengan memeras anggur segar disebut must. Molase diperoleh dengan menambahkan sedikit tanah untuk molase (tanah yang bersih) dan merebusnya hingga sedikit mengental.

Molase adalah obat yang sangat berkhasiat. Meskipun nilai gizinya bervariasi sesuai dengan jenis buahnya, molase merupakan sumber energi yang baik karena mengandung karbohidrat, vitamin, dan mineral.

Molase bermanfaat untuk segala usia, kecuali untuk orang-orang yang menderita diabetes. Molase dianjurkan bagi mereka yang memiliki penyakit seperti kehilangan nafsu makan dan kelelahan. Molase dapat membuat tubuh tahan terhadap dingin, meningkatkan darah dalam tubuh, dan meningkatkan stamina.

Baca juga : hindari konsumsi vitamin c dalam dosis tinggi.

Molase bisa dicampur dengan tahini dan disajikan sebagai makanan penutup. Terutama pada musim dingin, molase dapat diminum dengan memasukkannya sebanyak satu atau dua sendok ke dalam gelas dan menambahkan air hangat, lalu diaduk terlebih dahulu. Molase akan terasa berat jika diminum tanpa air. Sebagaimana yang lainnya, molase juga tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan.

Sumber artikel;Fazilet takvimi 

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar